Connect with us

Kampus

Hari Ini, Kemenristek – Universitas Jayabaya Bahas Produktifitas Kelembagaan

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Kementerian Riset dan Teknologi menggandeng Prorgram Pasca Sarjana Universitas Jayabaya untuk menyelenggarakan Fokus Group Discussion (FGD) dengan tema “Relevansi IPTEK dan Budaya Organisasi dalam Meningkatkan Produktivitas Kelembagaan”.

Acara yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Komunikasi IDComm itu berlangsung di Ruang Seminar, Lt 5 Universitas Jayabaya, Pulo Mas, pada Kamis (10/3/2016), sejak pagi ini. Demikian disampaikan oleh Ketua Pelaksana FGD Ahmad Anif Syaifudin.

“Penyelenggaraan FGD ini adalah untuk enciptakan sinergitas antara akademisi, pemerintah dan pihak-pihak swasta (stakholders) dalam rangka menghidupkan budaya riset dan mengembangkan ilmu pengetahuan untuk memperkuat produktivitas institusi dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Syaifudin menambahkan, salah satu tujuan acara ini adalah untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah terkait proses restrukturasi kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi sebagai satu kesatuan dalam pengembangan ilmu
pengetahuan.

“Selain itu, juga diharapkan dapat merumuskan kebijakan-kebijakan strategis yang dapat mendukung pemerintah dalam memperkuat produktivitas institusi dalam bidang riset ilmu pengetahuan dan teknologi masa depan,” katanya.

Sejumlah nara sumber penting dihadirkan dalam kegiatan ini, antara lain : Dr. Ir. Agus Puji Prasetyono, MEng (Staf ahli menteri bidang relevansi dan produktivitas Kemenristekdikti), Dr. Herman Suryatman, S.IP.,M.Si (Kepala Biro Informasi dan Komunikasi Menpan RB), Rahmat Edi (CEO NetTV), Dr. Antar Venus,M.Sc (Pakar Ilmu Komunikasi), Eriyanto (Dosen Komunikasi Universitas Indonesia), dan Dr. Lely Arrianie, M.si (Ketua Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Jayabaya). (idc)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending