Connect with us

Wisata

Nikmati Wisata Belanja Terbesar di Jakarta Fair Kemayoran

Published

on

jakartafair

Jakzone.com, Jakarta – ‎Ditengah suasana musim liburan di tahun 2016 ini, berbarengan dengan Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri (Lebaran), PT. Jakarta International Expo (JIExpo) bersama Pemprov DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran 2016, yang akan berlangsung selama 38 hari di Arena Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta Pusat.

Event Jakarta Fair Kemayoran ini rencananya akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo pada saat pembukaan hari Jum’at 10 Juni dan berakhir 17 Juli 2016 mendatang.

“Kami pihak penyelenggara mentargetkan jumlah pengunjung mencapai 5 juta orang, dan diharapkan dapat mencatat total nilai transaksi kurang lebih Rp.5 Trilyun,” ungkap Managing Director PT JIExpo, Prajna Murdaya didamping  Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann dan‎ General Manager PT JIExpo, Oki Setiawan dalam jumpa Pers, seperti dikutip Halloapakabar.com. ‎

Menurutnya, Jakarta Fair Kemayoran adalah arena festival, wisata belanja dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-489, dan akan menempati area total 44 hektare, yang mudah diakses karena letaknya sangat strategis di pusat kota Jakarta dan memiliki akses langsung dari tol dalam Kota.

Penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke-49 kalinya sejak pertama diselenggarakan tahun 1968. Event ini secara rutin diadakan setiap tahun tanpa pernah terputus. Bahkan saat ini siklus 36 tahun sekali momentum Jakarta Fair Kemayoran berbarengan dengan Bulan Ramadhan dan Libur Lebaran, justru mendatangkan peluang tersendiri bagi seluruh pelaku usaha yang terlibat di dalamnya.

“Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2016 mengambil tema Jakarta Fair Semangat Membangun Negeri, dengan sub tema Jakarta Fair Kemayoran Terus Maju Bersama Indonesia, Meningkatkan Semangat Memajukan Kesejahteraan Rakyat, Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Prajna juga menjelaskan soal tema yang diangkat dalam acara itu, karena Kemayoran merupakan pameran multi produk terbesar yang sekaligus menjadi salah satu tolok ukur kondisi ekonomi nasional.

“Kami berharap semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian yang selalu mewarnai penyelenggaraan Jakarta Fair, kiranya dapat memicu peningkatan volume ekonomi nasional yang ada akhirnya berkontribusi memajukan kesejahteraan seluruh warga bangsa,” ungkapnya.

Event Jakarta Fair Kemayoran 2016 akan dibuka setiap hari selama Bulan Ramadhan ini mulai pukul 15.30 sampai 22.00 pada hari Senin sampai Kamis, dan untuk hari Jumat ditutup pukul 23.00. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00.

Pada hari H lebaran Jakarta Fair tetap buka untuk umum sebagai arena liburan lebaran untuk seluruh anggota keluarga, dengan jam buka pada tanggal 6 Juli mulai pukul 14.00 sampai pukul 23.00, dan pada tanggal 7 Juli sampai 10 Juli akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai pukul 23.00. 

Sementara untuk masa-masa setelah lebaran yakni tanggal 11 sampai 17 Juli jam buka Jakarta Fair Kemayoran akan kembali normal seperti biasa yakni mulai pukul 15.30 pada hari biasa dan mulai pukul 10.00 pada akhir pekan.

Harga tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran 2016 tidak mengalami kenaikan, yakni tetap Rp 20.000 pada hari Senin, dan Rp 25.000 pada hari Selasa sampai Kamis. Untuk akhir pekan hari Jumat sampai Minggu dan pada hari-hari libur nasional tiket masuk dijual seharga Rp 30.000.‎ (icn/hlb)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wisata

Ada Fauna Land di Ancol Taman Impian

Published

on

Ada Fauna land di Ancol Taman Impian

Jakzone.com, Jakarta – PT Pembangunan Jaya Ancol telah menghadirkan Fauna Land di area Ecopark, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara.

Manajer Komunikasi PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari menuturkan, Fauna Land mengusung konsep perpaduan antara Benua Asia dan Australia.

“Ada 109 jenis satwa baik dari Indonesia maupun negara lain di Fauna Land yang menggunakan lahan seluas 5 hektare,” kata Rika, Senin (21/8/2017).

Dijelaskannya, untuk Senin-Jumat, Fauna Land dibuka pukul 09.30-18.00. Sementara, untuk Sabtu dan Minggu mulai pukul 10.30 sampai 15.30. Sedangkan untuk harga tiket masuknya sebesar Rp 50 ribu per orang.

“Selain untuk memberikan hiburan, Fauna Land diharapkan mampu menjadi wahana edukasi. Sehingga, masyarakat bisa lebih menyayangi satwa,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Kuliner

Hari Ini, Tabloid Info Kuliner Adakan Demo Masak Ramadan Ceria

Published

on

cook

Jakzone.com, Jakarta – Mengisi waktu di bulan Ramadan yang penuh berkah, tabloid Info Kuliner dan www.infokuliner.co dibawah naungan Media Peluang Group (MPG) menggelar demo masak bertajuk Ramadan Ceria pada Sabtu (18/6/2016).

Pemimpin Redaksi tabloid Info Kuliner Laili Rahmiyah mengatakan, acara yang berlangsung di Teras Rimbun, Cibubur, Jakarta Timur, diikuti oleh sedikitnya 100 orang peserta dari Komunitas Info Kuliner (KOMIK) dan pembaca setia tabloid Info Kuliner.

Demo masak yang dipandu oleh celebrity chef, Chef Nchank Tamberang ini mengolah beragam menu masakan, mulai dari sajian takjil, menu utama untuk buka puasa dan sahur serta minuman segar, dengan menggunakan bahan baku dari sponsor.

Pemimpin Umum Media Peluang Group (termasuk Info Kuliner) Budi Purnomo Karjodihardjo menyampaikan terima kasih atas dukungan para sponsor, yaitu Beras Sumo, Prambanan Kencana, PT Eastern Pearl Flour Mills (tepung Kompas dan tepung Gatotkaca), Sirup Kurnia dan Dagsap (Yona), serta Teras Rimbun.

Rencananya, acara yang berlangsung siang ini, dan akan diakhiri dengan buka bersama. Para peserta mengikuti acara dengan sangat antusias apalagi panitia menyediakan goodybag dan doorprize menarik. (hen)

Continue Reading

Wisata

Arung Jeram di Kali Krukut, Wahana Rekreasi Ibukota

Published

on

Arung Jeram di Kali Krukut

Jakzone.com, Jakarta – Ditengah jadwal Sandiaga Salahuddin Uno mendengarkan aspirasi Masyarakat Jakarta, Sandi Uno mengarungi Kali Krukut yg alirannya membelah beberapa wilayah termasuk Jakarta.

Kali atau yang masyarakat perkotaan mengenalnya sebagai sungai merupakan sumber kehidupan, karena tanpa adanya aliran air maka sekelilingnya akan mati. Tapi penataan kali yg salah dan tidak didasarkan pada pengetahuan yg benar, membuat kali di Jakarta dan sekitarnya rusak.

Sandi Uno yg dibawa mengarungi kali bersama Babeh Idin, melihat secara langsung ekosistem yg ada dikali dan sekitarnya.

Penataan bantaran kali yg menggunakan batu dan semen, membuat aliran kali menjadi semakin kencang dan menggerus pinggir kali yg menyebabkan tanah longsor.

Menurut Babeh Idin, seharusnya kali itu ditanami bambu atau pohon rengas. Karena pohon itu lah yg membuat kali menjadi tidak mudah longsor dan akarnya menjadi tempat hidupnya ikan-ikan.

“Jika kali bersih dan tertata rapi, bisa menjadi wahana rekreasi yg bisa menghidupkan perekonomian disepanjang kali,” ungkap Musa dr Tim Pemenangan Sandi Uno yg mendampingi Sandiaga Uno mengarungi Kali Krukut. (tim)

Continue Reading

Trending