Connect with us

Entertaiment

Apresiasi Publik Semakin Baik, Sandi Dukung Film Berkualitas

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – KADIN Indonesia Bidang UMKM, Koperasi dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan acara nonton bareng Film “Jilbab Traveller (Love Sparks in Korea)”.

Acara nonton bareng tersebut dilaksanakan di Kemang Village Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/07/2016) pukul 20.30 WIB. Setelah nonton bareng acara dilanjutkan dengan Meet and Greet bersama Asma Nadia dan Bunga Citra Lestari. 

Sandiaga Uno yang hadir dalam acara tersebut sebagai Dewan Pengurus UMKMK-EK & Pokja Perfilman & Kebudayaan KADIN, mengaku bangga dengan semakin banyaknya film Indonesia yang berkualitas seperti Jilbab Traveler.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada insan perfilman Indonesia atas semakin banyaknya karya-karya yang berkualitas, Jilbab Traveler adalah salah satu film yang patut mendapatkan pujian,” ungkap Sandiaga.

Calon Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, industri film nasional sebagai bagian dari ekonomi kreatif akan berkembang lebih baik dengan adanya dukungan dari masyarakat.

“Saya perhatikan tingkat apresiasi masyarakat terhadap film Indonesia semakin baik, namun tentu saja hal tersebut masih bisa ditingkatkan lagi. Mari kita dukung film yang berkualitas agar kita semakin bangga dengan film Indonesia.” tandasnya. (mas)

Entertaiment

Moreno Soeprapto Resmi Mempersunting Noorani Sukardi

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Moreno Soeprapto resmi melepas masa lajangnya dengan mempersunting Noorani Sukardi pada hari Jumat, 18 Agustus 2017. 

Moreno Soeprapto yang merupakan putra dari mantan pebalap nasional Tinton Suprapto dan Dewi Anggraeni Yunir, telah resmi menjadi suami dari Noorani Sukardi yang merupakan putri dari mantan Menteri BUMN era 1999-2004 Laksamana Sukardi dan Rethy Wulur Sukardi.

Ikrar janji suci dihelat di kediaman mempelai perempuan. Acara digelar dengan sederhana hanya mengundang sahabat dan kerabat dekat.

Pasangan ini sama-sama berkecimpung di dunia profesional dengan latar belakang yang berbeda, Moreno dikenal publik sebagai mantan pebalap nasional yang telah mengharumkan nama bangsa dengan segudang prestasi, termasuk mewakili Indonesia dalam ajang balap A1. 

Berbagai prestasi yang diraih Moreno pada dunia balap menghantarkan pada penghargaan Best Indonesian Sportsman of The Year dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2005. Lulusan Hubungan Internasional Universitas Paramadina ini sekarang berkecimpung dalam dunia politik sebagai anggota DPR Fraksi Gerindra Komisi III.

Berbeda dengan Moreno yang berasal dari latar belakang olahraga dan politik, Noorani Sukardi berkecimpung dalam bidang seni rupa kontemporer. Noorani yang merupakan alumni London University dalam bidang Human Right Law punya segudang prestasi dalam bidang seni rupa.

Noorani pernah memimpin delegasi Indonesia sebagai Deputy Director Museum Seni Rupa Kontemporer di Shanghai, membawa pavilion seni rupa Indonesia di Venice Biennale, serta mempromosikan dan memperkenalkan seni rupa Indonesia dalam festival dan eksebisi-eksebisi di Eropa.

Berbagai kegiatan Noorani dalam mempromosikannya program seni rupa dan lukisan karya seniman Indonesia di luar negeri seperti Inggris, Prancis, dan Hongkong merupakan bentuk kecintaannya pada seni serta untuk memajukan kesenian Indonesia di tingkat dunia. Noorani juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Perbedaan latar belakang tidaklah menjadi penghalang bagi Moreno dan Noorani untuk saling mengucap janji sehidup semati. Keduanya pertama kali bertemu pada tahun 2004 hingga akhirnya dipertemukan kembali dalam satu ikatan cinta.

Rasa syukur atas lancarnya acara pernikahan diungkapkan oleh Moreno, “Alhamdulillah hari ini kami telah resmi menjadi suami istri, mohon doanya agar kami awet terus.” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Noorani, “Terima kasih kepada semuanya. alhamdulillah pernikahannya berjalan lancar. Doakan kami Samawa, Sakinah Mawaddah Warohmah.” 

Noorani juga menyatakan keyakinannya pada sosok yang kini telah resmi menjadi suaminya, “Moreno orangnya baik dan saya percaya dia mampu menjadi imam dalam keluarga kami.” pungkasnya.

Pasangan Moreno dan Noorani kini telah siap mengarungi bahtera rumah tangga sebagai pasangan suami-istri. Keduanya berharap pernikahan ini jadi yang pertama sekaligus yang terakhir. (ver)

Continue Reading

Entertaiment

Film ‘The Promise’ Siap Tayang Awal Februari 2017

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Di bulan kedua tahun 2017 ini, sejumlah film nasional silih berganti diputar di bioskop. Salah satunya film yang siap tampil adalah The Promise. Sebuah proyek film horor produksi Applecross Production.

Meski sebelumnya ada film yang hampir mirip judulnya, namun film The Promise film arahan sutradara Bambang Drias The Promise dibintangi barisan sejumlah nama tenar, antara lain, Duo The Virgin, Dara dan Mitha, kemudian ada Ferly Putra, Tistha Niurma, dan Marcia Pohan. Sedangkan penulis skenarionya Alim Sudio, adalah salah satu penulis film laris.

The Promise cukup diuntungkan oleh kehadiran film nasional yang memakai judul yang secara kebetulan mirip-mirip itu, yang dalam kata bahasa Inggris, Promise artinya janji. Bedanya film lain mengambil genre drama melankolis, sedangkan The Promise justru bermain pada tema yang berbeda, yakni drama suspens Thriller.

Memiliki alur cerita yang enak ditonton, yang mampu memuaskan bagi penontonnya. “Film ini menyimpan misteri yang menarik untuk ditunggu diakhir film. Mudah-mudahan mendapat tempat di hati penonton,” ucap Bambang, saat peluncuran trailer film The Promise di Lincoln Bar, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Sebelumnya The Promise pernah terpilih mengikuti Festival film berskala internasional Balinale International Film Festival 2016, pada 24-30 September 2016 lalu, di Cinemaxx, Lippo Mall Kuta, Bali. Salah satu film Indonesia yang mendapat kesempatan tayang perdana di ajang itu ialah The Promise.

Film The Promise yang pernah tayang di sesi World Premiere pada 27 September 2016 lalu. Hal ini tentunya sebagai penghargaan dan membanggakan bagi insan perfilman Indonesia.

Menurut sutradara yang bertangan dingin di film horor ini, kalau dilihat dari kurun waktu 2016, kebanyakan film drama percintaan yang paling dominan. Maka dirinya meyakini perlunya memproduksi film drama suspense thriller. Karena memang banyak diminati. “Saya diawal tahun 2017 release film drama suspense thriller dalam industri film ke Asia, seperti Malaysia, Brunei dan Vietnam,” sebutnya.

Bambang mengungkapkan, diputarnya film The Promise merupakan penghargaan internasional atas karya anak bangsa. “Bukan cuma saya, seluruh pihak yang terlibat di film ini juga bangga karena kami mendapat kesempatan emas untuk mempertunjukkan film ini ke masyarakat dunia,” kata Bambang.

Sedikit bocor penggalan cerita The Promise. Riri adalah seorang penyiar yang senantiasa membacakan kisah-kisah misteri yang mencekam di radio. Wanda adalah salah satu penggemar acara yang dipandu Riri. Dia sendiri senang menulis kisah misteri tapi dia tidak pernah punya nyali untuk mengirimkannya ke Radio. Suatu ketika Riri ditemukan ibunya mati gantung diri di kamarnya.

Sejak kematian Riri, seringkali Wanda mendapat gangguan di rumahnya. Entah apa yang diinginkan Riri sebenarnya. Gangguan itu semakin lama semakin menjadi. Berbagai hal aneh terus terjadi. Wanda ketakutan hingga akhirnya tidak tahan. Dia memutuskan untuk menyelidikinya sendiri.

Riri memang tidak mati bunuh diri, Dia dibunuh, dijerat dengan tali dan digantungkan di langit-langit kamar, seakan Riri memang berniat bunuh diri. Ada orang yang membenci Riri dengan amat sangat, apalagi ketika Riri dilamar oleh Dimas. Kemarahan dan dendamnya membuat dia gelap mata. Dia mencekik Riri hingga akhirnya mati.

Bagaimana selanjutnya, sanggupkah Wanda menghadapi pembunuh Riri yang sebenarnya? Ada kebenaran apa yang terjadi hingga Wanda terus menerus diganggu dan dihantui oleh Riri? Apakah Wanda menemukan siapa pembunuh Riri?

Pasti rasanya banyak yang penasaran menanti jawaban dari misteri dan teka teki di film ini. Tapi jawabannya bisa diketahui bila menonton The Promise, yang diputar serentak di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 2 Februari 2017. The Promise juga akan di rilis di negara Malaysia dan Berunei di bulan Maret 2017 mendatang. (igo)

Continue Reading

Entertaiment

Sosok Selebritis Muda Bertalenta Dalam Kiprah Politik dan Sosial

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Sosok Camellia Panduwinata Lubis yang lahir di Medan 27 Oktober 1985 ini adalah sosok perempuan pelopor emansipasi wanita yang sangat luar biasa dan dibanggakan oleh masyarakat Indonesia. Sebab selebritis yang pernah menjabat Wakil Ketua KNPI Medan ini. Merupakan sosok perempuan tangguh yang mampu mengangkat derajat perempuan ke tempat yang lebih baik.

Meski sederet jabatan yang diembannya saat ini. Sosok perempuan yang jadi Duta Anti Narkoba itu tetap santun, cerdas, dan berani, sosok yang pantas menjadi panutan seluruh perempuan di negeri ini.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, Camel Lubis merupakan salah satu sosok Ibu yang memiliki jiwa “Kartini” dalam dirinya, karena selain seorang Ibu yang mampu mengabadikan dirinya pada berbagai organisasi dan kegiatan bermanfaat. Dia juga tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu dari kedua putranya Jendral Rusdi mohammad dan Raja Mohhammad Johan Noor Razzaq.

Begitupun sebagai Istri, Camel Lubis mampu membina hubungan keluarga dengan harmonis bersama Sang Suami Johan R. Karena selain merawat dan melayani suaminya juga mampu membangun usaha dengan mendirikan perusahaan pertambangan yang di beri nama PT. Mitra Treding Sinergi (MTS).

Camel Lubis yang lahir dari pasangan Ir. Suhiluddin lubis dan Safriani ini pernah jadi juara penghuni terakhir di salah satu televisi swasta dan saat ini juga menjabat sebagai Ketua Sosial dan Budaya Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH), Ketua Pariwisata dan Industri Kreatif DPN PKP Indonesia serta sederet jabatan lainnya. Bahkan Camel tercatat sebagau Atlit Taekwondo Sumatra Utara tahun 2005.

Camel adalah sosok Kartini yang tidak hanya dimiliki oleh satu keluarga. Sebab dia mampu melimpahkan seluruh kecerdasan, dan keberanian untuk keluarganya. Sosok Kartini masa kini yang akan selalu jadi kebanggaan Indonesia. (roy/rdp)

Continue Reading

Trending