Connect with us

Jakarta Pusat

Duel El Classico di Putaran Kedua Pilgub DKI Jakarta 2017

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran menyisakan 2 Pasangan Calon (Paslon) yaitu Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat (Basuki-Djarot) dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Menjelang hari-H, pertarungan antara kedua Paslon semakin sengit. Paslon no 3, Anies-Sandi yang awalnya sempat diragukan, elektabilitasnya terus menanjak hingga melewati petahana.

Hal tersebut tercermin dari survei yang dilakukan oleh Survei dan Polling Indonesia (SPIN). Jika pilgub dilaksanakan hari ini, Anies-Sandi unggul 52% dari Basuki-Djarot 43%. Sisanya 5% belum menentukan pilihan.

Survei dilakukan dengan mewawancara tatap muka 761 responden di DKI Jakarta pada periode 8-13 April 2017. Informasi yang dihasilkan berupa profil responden dan pandangan responden terhadap pilihannya pada Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2 mendatang. Margin of Error survei ini +/- 3,1%. Hasil survei dapat mewakili pendapat seluruh warga DKI Jakarta.

Direktur SPIN, Igor Dirgantara mengatakan naiknya elektabilitas Anies Sandi dipengaruhi oleh beralihnya suara mayoritas pemilih Agus Sylvi. “Sebanyak 77% pemilih yang pada putaran 1 memilih Agus-Sylvi mengalihkan suaranya kepada Anies Sandi. Hal inilah yang menyebabkan elektabilitas Paslon no 3 melonjak naik. Sementara itu suara Agus-Sylvi yang beralih ke Basuki Djarot hanya 8%”

Igor juga menemukan ada hal yang menarik dalam polling kali ini yaitu sebanyak 48% responden ingin ada pemimpin baru, hanya 44% yang menginginkan petahana kembali berkuasa. Namun demikian, 55% responden menyatakan ingin arah kebijakan petahana dilanjutkan, berbanding 35% dengan yang ingin arah kebijakan berbeda dari sebelumnya.

Anies-Sandi juga dianggap sebagai pemimpin yang bisa mempersatukan warga dari berbagai latar belakang, unggul 54% dibanding Basuki-Djarot 30%. Paslon no 3 juga unggul dalam masalah pendidikan (47%) dibanding Paslon no 2 (41).

“Mayoritas responden juga mengatakan bahwa masalah lapangan kerja dan pengangguran adalah prioritas utama yang harus diselesaikan oleh pemimpin Jakarta selanjutnya yaitu 59%.” kata Igor.

Igor pun mengibaratkan pilgub DKI Jakarta putaran 2 seperti duel El Classico antara Real Madrid dan Barcelona. “Pertarungan ini sungguh klasik, berat, dan penuh tantangan bagi kedua Paslon. Duel yang sangat seru untuk kita nantikan siapa pemenangnya nanti pada 19 April mendatang.” tandasnya.

Igor Dirgantara
Direktur SPIN
08561031486

(ver)

Jakarta Pusat

Dharma Jaya-UKM OK OCE Bakal Jalin Kerja Sama Kemitraan

Published

on

Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi.

Jakzone.com, Jakarta – Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusumajati mengatakan, pihaknya akan menjalin kerja sama kemitraan dalam menjual daging dengan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) binaan program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE)

“Dengan kerja sama ini, para UKM binaan OK OCE akan menjual daging dari Dharma Jaya dengan harga yang telah kami tentukan. Selanjutnya, dari hasil penjualan tersebut para UKM ini akan diberikan fee marketing,” ujarnya, Jumat (18/5/2018).

Dijelaskan Marina, untuk fee marketing beragam. Misalkan jika menjual daging seharga Rp 85-89 ribu, para pedagang yang menjadi mitra tersebut akan mendapatka fee marketing sebesar Rp 2.000. Selanjutnya, jika para pedagang bisa menjual daging lebih dari Rp. 100 ribu makana akan diberikan fee marketing sebesar Rp 5.000.

Yang jelas, para pedagang yang menjadi mitra dalam penjualan daging ini merupakan UKM binaan OK OCE yang telah memenuhi persyaratan dan kesepakatan.

“Akan tetapi, sebelum dimulai para UKM yang terpilih menjadi mitra ini akan diberikan pelatihan dan mekanisme penjualan terlebih dahulu,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Pusat

Cuaca Wilayah Jakarta Cerah Berawan

Published

on

Prediksi Cuaca Jakarta cerah berawan.

Jakzone.com, Jakarta – Wilayah DKI Jakarta diprediksi akan cerah berawan. Namun sebagian wilayah berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan mulai pagi hari. Diharapkan warga tetap waspada dengan perubahan cuaca.

“Pagi hari cerah berawan, hujan ringan di Kepulauan Seribu,” kata Hary Tirto Djatmiko Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG, Jumat (18/5/2018)

Siang hari hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Malam hari hujan ringan di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara.

“Dini hari berawan, hujan ringan di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara,” ujarnya.

Sementara suhu udara 24 hingga 33 derajat celcius, kelembaban udara 55 sampai 90 persen. Kecepatan angin Timur Laut – Tenggara, lima hingga 27 kilometer per jam.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan antara siang dan sore hari,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Pusat

Wagub Sandi Minta Warga Giatkan Siskamling

Published

on

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Jakzone.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta warga untuk terus menggiatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling).

“Ini jadi upaya meningkatkan kewaspadaan dan mempererat kebersamaan warga,” kata Sandi, Kamis (17/5/2018).

Ia meminta, melalui pola gotong-royong untuk mewujudkan Jakarta yang aman dan kondusif, warga diminta untuk segera melapor kepada pihak-pihak terkait jika terjadi hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi menganggu keamanan.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menerbitkan Seruan Gubernur Nomor 6 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kewaspadaan di Lingkungan Masyarakat.

Dalam Seruan Gubernur tersebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta agar anggota Dewan Kota/Kabupaten, Lembaga Musyawarah Kelurahan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Ketua RW dan RT untuk menggiatkan siskamling dan meningkatkan koordinasi dengan aparat wilayah maupun aparat keamanan di lingkungan masing-masing. (nwi)

Continue Reading

Trending