Connect with us

Politik

Ada Gerakan Anti Pancasila di Kampus Rektor Tangungjawab

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi RI, Mohamad Nasir tidak menampik tumbuhnya gerakan radikal anti Pancasila di berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Ia menceritakan ada perguruan tinggi swasta akan mengangkat simpatisan ISIS menjadi rektor namun berhasil dicegahnya.

Dalam.hal ini pemerintah akan bertindak tegas kepada pimpinan perguruan tinggi yang membiarkan gerakan radikal anti Pancasila dan NKRI tumbuh dan berkegiatan di kampus.

“Ini mengerikan kalau kampus terjadi radikalisme. Ada seseorang diperguruan tinggi swasta diangkat jadi dekan untuk nantinya dipersiapkan jadi rektor. Menurut info BNPT, orang itu simpatisan ISIS. Saya minta diberhentikan kalau tidak perguruan tinggi saya bubarkan,” jelasnya dalam dialog di salah satu televisi beberapa waktu lalu.

Mohamad Nasir menjelaskan saat kampus Institute Pertanian Bogor dipakai Hizbut Tahrir mendeklarasikan berdirinya Negara Khilafah dan Syariah Islam dirinya segera memanggil rektor IPB.

“Rektor saya minta harus bertanggung jawab. Perguruan Tinggi negeri langsung dibawah pengawasan saya. Yang swasta dibawah Kopertis juga saya tegaskan. Apabila terjadi radikalisme. Maka rektor yang saya minta pertanggungjawaban. Pembantu rektor dan rektor saya panggil. Mereka menjelaskan bahwa ijinnya pagi hari adalah pengajian, ternyata malam harinya berubah. Saya minta pertanggung jawaban Rektor,” katanya tanpa menjelaskan bentuk pertanggung jawaban yang dimaksud.

Menurutnya, sejak 2016 sudah ada edaran, yang mewaspadai radikalisme fundamentalis agama di kampus-kampus. Dan selain itu Kementeriannya sedang mempersiapkan regulasi untuk membendung semua gerakan anti Pancasila dan NKRI di semua perguruan tinggi.

“Untuk itu kami perintahkan untuk memasukkan bela negara dan wawasan kebangsaan dalam kurikulum. Untuk melawan radikalisme yang anti Pancasila dan NKRI. Rektor-rektor sudah saya kumpulin bersama Koordinator perguruan tinggi swasta. Kami minta agar mereka nanti menerima dan menegakkan regulasi ini di masing masing perguruan tinggi,” jelasnya.

Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi RI menceritakan temuan dan laporan berbagai macam pola rekrutmen dan gerakan radikal anti Pancasila dan NKRI yang berjalan di berbagai kampus. Salah satunya dengan ancaman.

“Ada dosen kepada mahasiswa mengancam kalau tidak ikut organisasi dan kegiatan gerakan mereka akan diberi nilai E. Ini bahaya. Ini harus dibersihkan,”ungkapnya.

Dari beberapa informasi dan penelusuran dilaporkan hampir semua kampus di Indonesia sudah dimasuki dan dikuasai oleh gerakan pendukung ISIS anti Pancasila dan NKRI. Mereka ada di BEM, pegawai, dosen, dekan sampai jajaran rektoriat di tingkat fakultas sampai universitas hampir disemua kampus Indonesia. (igo)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Budi Purnomo Menjadi Wakil Direktur Komunikasi dan Media Prabowo-Sandi, Dampingi Hashim Djoyohadikusumo

Published

on

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Jakzone.com, Jakarta – Wartawan senior Budi Purnomo Karjodihardjo S.IKom, M.IKom akhirnya ditugaskan oleh pasangan Capres/Cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno sebagai Wakil Direktur Komunikasi & Media, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi Uno.

Budi Purnomo menjadi Wakil dari Hashim Djoyohadikusumo, adik kandung Prabowo Subianto yang ditunjuk sebagai Direktur Komunikasi dan Media, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Uno.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pak Prabowo dan pak Sandi, mohon doa dari para pendukung agar kami dapat bertugas dengan baik,” kata Budi Purnomo kepada wartawan di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Selain Budi Purnomo Karjodihardjo, Hashim juga didampingi oleh tiga orang Wakil Direktur lainnya, yaitu Mayjen (Purn) Sudrajat (mantan Kapuspen TNI), Dhimam Abror (politisi PAN), dan Dedi Supriadi (politisi PKS)

Bagi Budi Purnomo, urusan manajemen media center bukanlah hal yang baru. Kiprahnya di dunia komunikasi dan media dalam kontestasi politik seperti Pilgub dan Pilpres, sudah malang-melintang dan sarat prestasi.

Pada saat Pilgub DKI Jakarta 2018, Budi adalah Dewan Pakar (bidang komunikasi dan media) Anies Baswedan-Sandi, setelah sebelumnya menjadi Koordinator Sandi Uno Media Center (2017). Pada Pilgub DKI Jakarta sebelumnya pun, Budi adalah Koordinator Media Center Jokowi-Ahok (2012).

Sedangkan pada saat kontestasi Pilpres 2014, Budi juga ditunjuk sebagai Direktur Komunikasi & Media Prabowo-Hatta Rajasa, setelah sebelumnya menjadi Koordinator Prabowo Subianto Media Center (2013).

Pada Pilpres 2019 ini, Tim Komunikasi & Media dibentuk Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi berdasarkan Surat Keputusan No. 0001/Kpts/BPN-PS/IX/2018 tanggal 18 September 2018, tentang Direktorat Komunikasi dan Media BPN Capres-Cawapres 2019 Prabowo-Sandi.

Dalam SK tersebut, dicantumkan juga 60 orang anggota Direktorat Komunikasi dan Media yang berasal dari berbagai lintas partai maupun relawan, termasuk : Ariseno Ridhwan, Yuga Aden, Vera Damayanti, Imelda Sari, Zara Zettira, Yasmin Muntaz, Dian Fatwa, Eka Gumelar, Siti Syarifah Sutalaksana, Hazmi Fitriyasa, Ade Novit, Buni Yani, dan sejumlah tokoh lainnya. (zal)

Continue Reading

Politik

Komunitas Sapu Langit Luncurkan Portal Media Hoakslagi.com

Published

on

Jaringan anti hoaks yang tergabung dalam Komunitas Sapu Langit (KSL) meluncurkan portal berita Hoakslagi.com.

Jakzone.com, Jakarta – Jaringan anti hoaks yang tergabung dalam Komunitas Sapu Langit (KSL) meluncurkan portal berita Hoakslagi.com, agar publik mengetahui informasi yang benar dan faktual.

“Melalui portal berita ini, kita akan mengetahui berita hoaks yang disebar seperti apa, dan berita yang benar dan faktualnya, seperti apa,” kata Koordinator Komunitas Sapu Langit (KSL) Budi Purnomo Karjodihardjo di Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Menurut Budi, pihaknya juga mengundang para relawan anti hoaks untuk berkontribusi memberikan laporan, klarifikasi, informasi yang faktual terhadap hoaks, yang beredar di media sosial maupun di media mainstream.

“Publik berhak memperoleh hak informasi yang benar dan faktual. Kami berupaya untuk memberikan advokasi dan ruangan di media Hoakslagi.com ini, semoga ada manfaatnya,” kata Budi.

Jika ada informasi hoaks beredar di media sosial, pihaknya bisa langsung secara responsif mempublikasikan klarifikasinya di media Hoakslagi.com.

Namun jika hoaks tersebut dipublikasikan di media mainstream, selain dipublikasikan di media Hoakslagi.com, KSL akan mendorong untuk dipublikasikan di media mainstream.

“KSL sudah menggandeng kerjasama dengan Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI), yang juga memiliki situs media Pusatsiaranpers.com, sehingga bisa dipublikasikan di sana, dan diharapkan dikutip oleh media mitra PSPI,” kata Budi.

Budi menawarkan, jika Anda atau perusahaan Anda diserang hoaks, segera kirimkan klarifikasi, informasi, dan referensi untuk meluruskan berita hoaks tersebut kepada kami, via : infohoakslagi@gmail.com atau WA Center : 0811-1180605 (zal)

Continue Reading

Politik

Promosikan Prabowo-Sandi Uno, Para Penggiat Medsos Deklarasikan Relawan Roemah Media

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Sejumlah penggiat media sosial yang tergabung dalam organisasi Relawan Roemah Media (selanjutnya disebut Roemah Media) menyatakan dukungannya kepada Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Melalui jaringan medsos kami, dari Aceh sampai Papua, kami akan all out mempromosikan Prabowo-Sandi, sekaligus melakukan counter attack jika ada serangan-serangan hoaks terhadap mereka,” kata Koordinator Roemah Media, Pandu Maulana, di Jakarta, Minggu (18/8/2018).

Pandu menjelaskan bahwa Roemah Media akan memberikan asistensi dan bantuan teknis kepada organisasi relawan dan para pendukung Prabowo-Sandi, yang kegiatannya ingin dipublikasikan di media massa, maupun media sosial.

Jika diperlukan, asistensi dan bantuan teknis akan diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Roemah Media yaitu Budi Purnomo Karjodihardjo.

“Beliau orang yang mumpuni, pada tahun 2014 adalah Koordinator Prabowo Subianto Media Center (PSMC), dan tahun 2017 adalah Koordinator Sandiaga Uno Media Center (SUMC),” kata Pandu.

Selain mendukung relawan Prabowo-Sandi, Roemah Media juga siap memberikan dukungan kepada para calon anggota legislator yang berasal dari Koalisi Parpol Pendukung Prabowo-Sandi, yaitu Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya yang ingin dipromosikan.

“Dukungan media penting, agar aktifitas relawan dan kegiatan calon legislatif bisa dipublikasikan secara luas di berbagai media. Baik, di media-media mainstream, maupun di media-media komunitas yang memang sudah mendukung Prabowo-Sandi,” katanya.

Pandu menjelaskan, saat ini pihaknya telah menggandeng kerjasama dengan berbagai para penerbit media siber komunitas yang mendukung Prabowo-Sandi, dan akan dikembangkan ke media-media lainnya di berbagai daerah.

Media-media tersebut kini telah siap untuk menampung Press Release (dan foto-foto) serta menerbitkan berita dari kegiatan para Relawan Prabowo-Sandi dan aktifitas caleg dari Parpol Koalisi Prabowo-Sandi.

Pandu menyarankan agar press release yang ingin disebarluaskan oleh Roemah Media tekah disiapkan dan disesuaikan dengan kaidah dan prinsip-prinsip penulisan jurnalistik yang baik.

Berikut ini adalah para pendiri dan pengurus Roemah Media, sebagai berikut : Dewan Pembina : Budi Purnomo Karjodihardjo, Ketua : Pandu Maulana, Sekretaris : Eko Tri Waluyo, Bendahara : Banny Rachman, Humas : Fuad Rohimi, dan sejumlah penggiat medsos lainnya.

Khusus bagi Relawan Prabowo-Sandi, maupun Calon Anggota Legislatif Parpol Koalisi Pendukung Prabowo-Sandi, dapat mengirimkan Press Releasenya kepada Roemah Media, Email : halloroemahmedia@gmail.com, atau melalui WA Center : 0811-1180605

Demikian juga para Relawan Medsos dari seluruh nusantara yang ingin bergabung dengan Roemah Media, dapat menghubungi nomer kontak di atas. (wes)

Continue Reading

Trending