Connect with us

Jakarta Pusat

Realisasi Alokasi APBN Ditergetkan Dinas KPKP Capai 90 Persen

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, menargetkan realisasi anggaran dekonsentrasi dan tugas pembantuan untuk tahun anggaran 2017 bisa mencapai 90 persen. Hingga 30 November lalu, capaian realisasi sudah 60,90 persen.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, total anggaran dekonsentrasi dan tugas pembantuan yang dianggarkan untuk disalurkan sebesar Rp 9.746.036.000. Dari jumlah itu, hingga 30 November lalu sudah terealisasi sebesar Rp 5.935.139.845.

“Alokasi APBN 2017 fokus pelaksanaan koordinasi lintas sektor, pembinaan usaha dan pemberdayaan masyarakat. Kita optimis realisasi capai 90 persen karena tagihan fisik ditarik akhir bulan ini,” katanya, Rabu (13/12/2017).

Dijelaskan Darjamuni, pada pelaksanaan semester awal APBN 2017 pihaknya meraih juara pertama pelaporan keuangan lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, serta juara kedua realisasi penyerapan anggaran Satuan Kerja Tugas Pembantuan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI.

Untuk 2018 mendatang, sambung Darjamuni, pihaknya akan memprioritaskan program yang mendukung visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur, mencakup pembinaan usaha, pemenuhan pangan dan keamanan komoditas.
“Program Dinas KPKP 2018 di antaranya, pangan dan pasar, urban farming, OK OCE pengembangan usaha dan konservasi sumberdaya kelautan dan perikanan di Kepulauan Seribu,” tandasnya. (nwi)

Jakarta Pusat

Dharma Jaya-UKM OK OCE Bakal Jalin Kerja Sama Kemitraan

Published

on

Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi.

Jakzone.com, Jakarta – Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusumajati mengatakan, pihaknya akan menjalin kerja sama kemitraan dalam menjual daging dengan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) binaan program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE)

“Dengan kerja sama ini, para UKM binaan OK OCE akan menjual daging dari Dharma Jaya dengan harga yang telah kami tentukan. Selanjutnya, dari hasil penjualan tersebut para UKM ini akan diberikan fee marketing,” ujarnya, Jumat (18/5/2018).

Dijelaskan Marina, untuk fee marketing beragam. Misalkan jika menjual daging seharga Rp 85-89 ribu, para pedagang yang menjadi mitra tersebut akan mendapatka fee marketing sebesar Rp 2.000. Selanjutnya, jika para pedagang bisa menjual daging lebih dari Rp. 100 ribu makana akan diberikan fee marketing sebesar Rp 5.000.

Yang jelas, para pedagang yang menjadi mitra dalam penjualan daging ini merupakan UKM binaan OK OCE yang telah memenuhi persyaratan dan kesepakatan.

“Akan tetapi, sebelum dimulai para UKM yang terpilih menjadi mitra ini akan diberikan pelatihan dan mekanisme penjualan terlebih dahulu,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Pusat

Cuaca Wilayah Jakarta Cerah Berawan

Published

on

Prediksi Cuaca Jakarta cerah berawan.

Jakzone.com, Jakarta – Wilayah DKI Jakarta diprediksi akan cerah berawan. Namun sebagian wilayah berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan mulai pagi hari. Diharapkan warga tetap waspada dengan perubahan cuaca.

“Pagi hari cerah berawan, hujan ringan di Kepulauan Seribu,” kata Hary Tirto Djatmiko Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG, Jumat (18/5/2018)

Siang hari hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Malam hari hujan ringan di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara.

“Dini hari berawan, hujan ringan di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara,” ujarnya.

Sementara suhu udara 24 hingga 33 derajat celcius, kelembaban udara 55 sampai 90 persen. Kecepatan angin Timur Laut – Tenggara, lima hingga 27 kilometer per jam.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan antara siang dan sore hari,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Pusat

Wagub Sandi Minta Warga Giatkan Siskamling

Published

on

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Jakzone.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta warga untuk terus menggiatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling).

“Ini jadi upaya meningkatkan kewaspadaan dan mempererat kebersamaan warga,” kata Sandi, Kamis (17/5/2018).

Ia meminta, melalui pola gotong-royong untuk mewujudkan Jakarta yang aman dan kondusif, warga diminta untuk segera melapor kepada pihak-pihak terkait jika terjadi hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi menganggu keamanan.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menerbitkan Seruan Gubernur Nomor 6 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kewaspadaan di Lingkungan Masyarakat.

Dalam Seruan Gubernur tersebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta agar anggota Dewan Kota/Kabupaten, Lembaga Musyawarah Kelurahan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Ketua RW dan RT untuk menggiatkan siskamling dan meningkatkan koordinasi dengan aparat wilayah maupun aparat keamanan di lingkungan masing-masing. (nwi)

Continue Reading

Trending