Connect with us

Jakarta Pusat

Aksi Bersih di Kali Baru Digelar Pemkot Jakpus

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Ratusan petugas gabungan dikerahkan dalam aksi bersih lingkungan di sepanjang Kali Baru, Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Pusat. Selain jalan, saluran air dan kali pun dibersihkan dari sampah-sampah.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan ada 220 petugas gabungan dari Sudin Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) serta Sudin Perhubungan. Dalam kegiatan ini ada juga warga yang turut membantu.

“Kerja bakti ini untuk antisipasi memasuki musim pancaroba. Titik fokus kita adalah pengerukan Kali Baru, penghalauan PKL dan perbaikan trotoar,” ujar Bayu, Rabu (10/1/2018).

Sementara Camat Senen Munjir Munaji menambahkan, menjaga kebersihan saluran dan kali merupakan salah satu kunci untuk mencegah timbulnya genangan saat intensitas hujan tinggi.

“Sejak 2017 lalu wilayah ini sudah tidak ada genangan. Kita harapkan dengan kegiatan tersebut di 2018 ini juga tidak terjadi genangan. Satpol PP saya minta menertibkan dan menghalau pedagang yang menghalangi akses warga,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jakarta Pusat

Kesiapan Wisma Atlet Kemayoran Ditinjau Wagub DKI

Published

on

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno hari ini melakukan peninjauan langsung kesiapan Para Games Athletes Village (Wisma Atlet) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jakzone.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno hari ini melakukan peninjauan langsung kesiapan Para Games Athletes Village (Wisma Atlet) Kemayoran, Jakarta Pusat menjelang pelaksanaan test event pada 24 Juni mendatang.

Dikatakan Sandi, saat ini kesiapan sarana dan prasarana sudah mencapai 85 persen. Sementara kekurangannya akan selesai sebelum gelaran Asian Games, Agustus mendatang.

“Tak kurang dari 300 peserta dan participant serta 700 pendamping akan hadir di sini pada test event nanti,” ujarnya, Rabu (20/6/2018).

Tak hanya persiapan sarana dan prasarana, kebersihan lingkungan sebagai sarana pendukung juga telah diatasi. Salah satunya menghilangkan bau tak sedap yang berasal dari aliran Kali Item, Kemayoran.

Sementara itu, Ketua INAPGOC 2018, Raja Sapta Oktohari mengatakan, empat hari lagi sekitar dua ribu orang akan datang dan menempati Wisma Atlet Kemayoran. Sehingga perlunya persiapan kembali venue dan kampung atlet.

“Seharusnya sudah selesai dari kemarin, namun terkendala transportasi pengangkutan material selama libur lebaran. Insya Allah tanggal 25 Juni selesai,” tandasnya.

Pantauan beritajakarta.id, meski secara fisik landscape bangunan sudah sepenuhnya selesai, namun beberapa sarana seperti dapur dan ruang makan masih dalam tahap maintenance dan kelengkapan. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Pusat

Jakarta Diprediksi Cerah Berawan

Published

on

Cuaca DKI Jakarta Diprediksi Cerah Berawan hingga Sore hari.

Jakzone.com, Jakarta – Cuaca di wilayah DKI Jakarta, hari ini diprediksi cerah berawan sepanjang hari. Namun diharapkan warga tetap waspada dengan perubahan cuaca.

“Pagi hari cerah berawan,” kata Hary Tirto Djatmiko Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG, Rabu (20/6/2018).

Dikatakan Hary, siang hingga malam hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, berawan.

“Dini hari berawan dan hujan ringan di Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Sementara, suhu udara 24 hingga 33 derajat celcius dan kelembaban udara 55 sampai 85 persen.

Sedangkan kecepatan angin Timur Laut – Tenggara, 10 hingga 27 kilometer per jam. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Pusat

Anies Pantau Arus Mudik di Pasar Senen

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pantau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (10/06/2018).

Jakzone.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau situasi arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (10/6/2018).

Saat memantau para penumpang, dia didampingi oleh anak keduanya, Mikail, Anies melihat situasi di stasiun tersebut. Penumpang terkejut dengan kedatangan orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta dan berebut untuk bersalaman dan foto.

Kemudian Anies memasuki kereta api kelas ekonomi tujuan Semarang dan kereta kelas bisnis tujuan Surabaya.

Anies pun berinteraksi dengan penumpang kedua kereta api yang akan menempuh perjalanan ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Saat kereta api mulai berangkat, Anies pun melambaikan tangan kepada para penumpang yang ada di dalam kereta.

“Alhamdulillah tadi sudah dipantau, penataan di Pasar Senen ini baik. Dan mengapresiasi pengaturan stasiun ini oleh PT. KAI,” kata Anies.

Dan menganjurkan agar lebih banyak lagi warga mudik dengan menggunakan angkutan umum massal, karena itu jauh lebih baik dan jauh lebih aman, katanya.

“Dan bagi warga Jakarta, diharapkan manfaatkan angkutan umum massal,” kata Gubernur. (sus)

Continue Reading

Trending