Connect with us

Jakarta Utara

Dinas KPKP Pastikan Revitalisasi Tempat Pelelangan Ikan Rampung 100 Persen

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta memastikan revitalisasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara telah rampung 100 persen sejak Desember lalu.

Dalam waktu dekat TPI yang bakal difungsikan sebagai museum tersebut akan diresmikan untuk selanjutnya dioperasikan.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, proses revitalisasi TPI Pasar Ikan bisa diselesaikan tepat waktu sesuai dengan kontrak. TPI tersebut dibangun kembali seperti kondisi semula atau sesuai dengan fisik awalnya.

“Revitalisasi Tempat Pelelangan Ikan itu sudah selesai 100 persen sejak akhir Desember lalu,” ujarnya, Kamis (11/1/2018).

Darjamuni menjelaskan, saat ini pihaknya masih menyiapkan waktu peresmian TPI di lokasi. Nantinya TPI tersebut tidak lagi difungsikan seperti sebelumnya, melainkan untuk museum.

Ia menambahkan, pada tahun ini pihaknya juga akan melakukan pengisian museum. Di antaranya seperti diorama, foto-foto terkait dengan pelelangan ikan serta lainnya.

“Kita akan fungsikan untuk museum. Tidak lagi untuk Tempat Pelelangan Ikan seperti dulu,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jakarta Utara

Polres Priok Selidiki Penembakan Orang Tidak Dikenal

Published

on

Kapolres Tanjung Priok Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Hadi Santoso.

Jakzone.com, Jakarta – Anggota Polres Tanjung Priok menyelidiki dugaan penembakan orang tidak dikenal yang mengenai mobil di area parkir kendaraan Jakarta International Container Terminal (JICT), Jakarta Utara.

“Ya masih diselidiki,” kata Kapolres Tanjung Priok Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Hadi Santoso saat dihubungi di Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Berdasarkan informasi, peristiwa tersebut terjadi ketika mobil parkir di kawasan JICT Tanjung Priok Jakarta Utara pada Rabu (27/6/2018).

Pemilik kendaraan berwarna putih itu merupakan pekerja operasional JICT yang memarkirkan mobil sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Pemilik mobil melihat kaca bagian depan kiri pecah ketika akan pulang dari kantor menuju rumahnya.

Aksi penembakan misterius itu tidak menimbulkan korban meninggal dunia maupun terluka.

Dari hasil analisa sementara, kaca mobil pecah diakibatkan peluru senjata gas (air softgun) berdasarkan gotri yang ditemukan di lokasi kejadian.

Saat ini, penyidik kepolisian masih mengidentifikasi pelaku dengan memeriksa sejumlah saksi, seperti dikutip Antara. (fik)

Continue Reading

Jakarta Utara

Di Terminal Tanjung Priok, 6.620 Pemudik Tiba

Published

on

6.620 pemudik telah kembali ke Jakarta melalui terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Jakzone.com, Jakarta – Sejak H+ 1 hingga H+ 4 Idul Fitri 1439 Hijriah atau Minggu (17/6/2018) hingga Rabu (20/6/2018), tercatat sudah 6.620 pemudik telah kembali ke Jakarta melalui terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Para pemudik ini datang dengan menggunakan 577 bus.

Kepala Terminal Tanjung Priok, Mulya mengatakan, peningkatan jumlah arus balik pemudik terjadi pada, Selasa (19/6/2018) kemarin, sebanyak  2.282 orang.

“Bus yang datang kemarin tercatat 144 unit. Sedangkan keberangkatan hanya 123 bus mengangkut 698 orang,” katanya, Rabu (20/6/2018).

Sedangkan kedatangan penumpang pada Rabu (20/6/2018) ini, sejak pukul 00.00-13.00, tercatat sebanyak 866 orang dengan menggunakan sebanyak 76 bus.

Sementara keberangkatan bus pada hari ini mencapai 57 unit mengangkut sebanyak 322 penumpang.

“Selama arus balik kita tetap laksanakan ramp chek,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Utara

Wali Kota Jakut Minta SOP Keamanan Kerja Penyapu Jalan Diterapkan

Published

on

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad.

Jakzone.com, Jakarta – Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad, meminta para petugas penyapu jalan menerapkan standar operasional prosedur (SOP) keamanan saat bekerja.

Diucapkan Husein, para petugas harus memasang marka kerucut ketika sedang membersihkan jalan guna meminimalisir kecelakaan.

“Kita prihatin, kemarin itu ada PPSU yang lagi meaksanakan tugas mengalami kecelakaan. Makanya ini kita wajibkan peningkatan SOP keamanan kerja,” katanya, Kamis (31/5/2018).

Menurut Husein, selama ini pihaknya sudah berulangkali mengimbau agar petugas memperhatikan faktor keselamatan bekerja saat bertugas.

Dia juga meminta kesadaran masyarakat pengguna jalan, untuk menghormati dan lebih-lebih berhati-hati saat melintasi jalan yang sedang dibersihkan petugas.

“Kejadian ini merupakan pelajaran. Kita sudah wajibkan petugas dilengkapi marka jalan kerucut lalu lintas saat bertugas,” tandasnya.

Sebelumnya, petugas PPSU Kelurahan Kelapa Gading, dikabarkan meninggal dunia karena tertabrak kendaraan saat sedang menyapu jalan. (nwi)

Continue Reading

Trending