Connect with us

Jakarta Utara

Hari Minggu, Penataan Kawasan Danau Sunter Dimulai

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara akan memulai penataan kawasan Danau Sunter, Minggu (14/1/2018). Ini sebagai persiapan Festival Danau Sunter yang akan diselenggarakan Februari mendatang.

“Kawasan Danau Sunter kita lakukan penataan agar lebih rapi. Ini persiapan Festival Danau Sunter pada Februari mendatang. Hari Minggu kita juga akan kerja bakti massal melibatkan 1.000 petugas gabungan,” ujar Junaedi, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (11/1/2018).

Menurutnya, kerja bakti massal melibatkan petugas gabungan. Yakni dari unsur petugas PPSU, PHL Badan Air, Sudin Sumber Daya, Sudin Bina Marga dan unsur terkait lainnya.

Dalam kerja bakti nanti, pihaknya akan merapikan daratan di sisi timur waduk dan dibuatkan akses jalan inspeksi. Kemudian semak-semak dan tanaman liar akan dibabat habis. Selain itu, lumpur akan dikeruk dan sampah dibersihkan.

“Termasuk tempat pemancingan liar juga kita tertibkan,” tandasnya. (nwi)

Jakarta Utara

Polisi Buru “Geng Nona” Penodong Tanjung Priok

Published

on

Polsek Tanjung Priok Jakarta Utara membekuk komplotan "Geng Nona" yang beraksi menodong penumpang dengan senjata tajam di kawasan Terminal Tanjung Priok.

Jakzone.com, Jakarta – Anggota Polsek Tanjung Priok Jakarta Utara masih melakukan pencarian terhadap tiga tersangka dalam “Geng Nona” yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pelaku penodongan di Terminal Tanjung Priok.

Kapolsek Tanjung Priok Komisaris Polisi Supriyanto di Jakarta, Selasa (27/11/2018) menyebut tiga penodong yang di-DPO -kan tersebut yakni F, RR dan J, yang berhasil lolos dari kejaran polisi.

“Mereka bawa senjata tajam, kebanyakan penumpang yang jadi korban itu dari luar kota merasa takut, kebanyakan korban mahasiswa semua,” ujar Kompol Supriyanto.

Polsek Tanjung Priok sebelumnya telah membekuk pentolan “Geng Nona” dan beberapa anggotanya yang diyakini merupakan pelaku penodongan di Terminal Tanjung Priok, yang mengicar penumpang angkot pada 12 November.

“Dari Polsek Tanjung Priok mendapat laporan kita tunggu, kebetulan yang namanya Nona (33) habis melakukan kasus 365 (pencurian dengan kekerasan). Kemudian dikejar dan tertangkap,” ujar dia.

Polisi kemudian menggeledah pakaian tersangka Nona dan menemukan ponsel pintar di saku celana. Tak lama kemudian, korban yang melapor mengakui ponsel pintarnya yang dicuri.

“Otaknya ini yang dewasa, Nona ini. Dia yang mengajak. Suaminya pun melakukan yang sama dan sudah tertangkap. Nona punya anak enam,” ungkap dia.

Selanjutnya, pengembangan kasus dilakukan dan pihaknya menangkap beberapa pelaku lainnya yakni DS (21), YR alias Kucing (18), AG alias Aan (16), dan AF alias Ambon (23).

Kompol Supriyanto mengatakan, para pelaku beroperasi tiap subuh sekitar pukul 04.00-04.30 WIB. Mereka menunggu korban yang datang dari luar.

Modusnya, pemumpang yang baru saja tiba didatangi oleh pelaku yang masih di bawah umur untuk meminta-minta uang. Setelah itu, pelaku yang lain sekitar tujuh-delapan orang mendatangi korban dan mengambil dompet serta ponsel pintar.

Hasil penodongan berupa ponsel pintar dari para korbannya kemudian dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kurang lebih dari pengakuan sudah melakukan 30 kali dalam sebulan. Belum bulan-bulan sebelumnya. Setelah komplotan ini tertangkap terminal menjadi aman tidak ada lagi yang melakikan kejahatan itu,” kata Kompol Supriyanto.

Pihaknya telah menyita barang bukti berupa dua ponsel pintar hasil penodongan yang akan dijual.

Para pelaku kini terancam Pasal 365 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (dns)

Continue Reading

Jakarta Utara

Polres Priok Selidiki Penembakan Orang Tidak Dikenal

Published

on

Kapolres Tanjung Priok Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Hadi Santoso.

Jakzone.com, Jakarta – Anggota Polres Tanjung Priok menyelidiki dugaan penembakan orang tidak dikenal yang mengenai mobil di area parkir kendaraan Jakarta International Container Terminal (JICT), Jakarta Utara.

“Ya masih diselidiki,” kata Kapolres Tanjung Priok Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Hadi Santoso saat dihubungi di Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Berdasarkan informasi, peristiwa tersebut terjadi ketika mobil parkir di kawasan JICT Tanjung Priok Jakarta Utara pada Rabu (27/6/2018).

Pemilik kendaraan berwarna putih itu merupakan pekerja operasional JICT yang memarkirkan mobil sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Pemilik mobil melihat kaca bagian depan kiri pecah ketika akan pulang dari kantor menuju rumahnya.

Aksi penembakan misterius itu tidak menimbulkan korban meninggal dunia maupun terluka.

Dari hasil analisa sementara, kaca mobil pecah diakibatkan peluru senjata gas (air softgun) berdasarkan gotri yang ditemukan di lokasi kejadian.

Saat ini, penyidik kepolisian masih mengidentifikasi pelaku dengan memeriksa sejumlah saksi, seperti dikutip Antara. (fik)

Continue Reading

Jakarta Utara

Di Terminal Tanjung Priok, 6.620 Pemudik Tiba

Published

on

6.620 pemudik telah kembali ke Jakarta melalui terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Jakzone.com, Jakarta – Sejak H+ 1 hingga H+ 4 Idul Fitri 1439 Hijriah atau Minggu (17/6/2018) hingga Rabu (20/6/2018), tercatat sudah 6.620 pemudik telah kembali ke Jakarta melalui terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Para pemudik ini datang dengan menggunakan 577 bus.

Kepala Terminal Tanjung Priok, Mulya mengatakan, peningkatan jumlah arus balik pemudik terjadi pada, Selasa (19/6/2018) kemarin, sebanyak  2.282 orang.

“Bus yang datang kemarin tercatat 144 unit. Sedangkan keberangkatan hanya 123 bus mengangkut 698 orang,” katanya, Rabu (20/6/2018).

Sedangkan kedatangan penumpang pada Rabu (20/6/2018) ini, sejak pukul 00.00-13.00, tercatat sebanyak 866 orang dengan menggunakan sebanyak 76 bus.

Sementara keberangkatan bus pada hari ini mencapai 57 unit mengangkut sebanyak 322 penumpang.

“Selama arus balik kita tetap laksanakan ramp chek,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Trending