Connect with us

Jakarta Pusat

Ini Argumentasinya, Mengapa Kinerja Anies-Sandi Dinilai Memuaskan

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno di DKI Jakarta telah menjalani 100 hari masa kepemimpinannya di DKI Jakarta. Pengamat Politik, Igor Dirgantara, melihat, pasca dilantik pada 16 Oktober 2017 lalu hingga saat ini sudah banyak janji kampanye yang terlaksana.

“Contohnya seperti penutupan Alexis, penarikan Raperda Reklamasi, uji coba OK-Otrip, peletakkan baru pertama program DP Nol Rupiah, meningkatkan angka KJP Plus,” katanya melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (25/1/18).

Selain itu, kata dia, ada juga program-program yang terealisasi dengan baik. Seperti, pembangunan shelter Kampung Akuarium, membentuk Komite Pencegahan Korupsi Ibu Kota, mengembangkan sistem pengawasan terintegrasi lewat program Jakarta Satu, pemberian tunjangan untuk Guru PAUD, Guru Swasta dan Guru TK.

“Dan tentu masih banyak lagi yang lainnya jika kita mau dengan seksama merunutnya dengan bijaksana,” terang Igor.

Direktur Survey & Polling Indonesia (SPIN) ini memaklumi jika selama masa 100 hari tentu ada yang belum sempurna. Namun menurutnya, adalah suatu hal yang  wajar dikarenakan kepemimpinan yang baru berjalan 100 hari

“Ya, foreplay lah. Namanya juga pemanasan. Baru tiga bulan lebih memimpin, itupun sudah banyak yang terealisasi,” ujar dia.

Menurut Igor, dimasa awal kepemimpinan Anies-Sandi, ada transformasi melalui janji kampanye dan beberapa program yang terealisasi.

Ia mencontohkan, kepemimpinan DKI sebelumnya dimasa Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, menginkan kota Jakarta yang modern dan metropolis. Namun, tak terlalu memperhatikan aspek humanis dalam menata warga. 

Sementara, Anies-Sandi ingin pembangunan di Jakarta berwajah humanis dan berbudaya.

“Ini harus di perhatikan perbedaannya. Anies-Sandi jelas memiliki konsep pembangunan manusia yang jelas dan humanis. Dan, tinggal dijalankan saja guna terciptanya ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’,” kata Igor.

Igor mengingatkan bahwa masa 100 hari tak bisa dijadikan indikator suatu keberhasilan ataupun kegagalan suatu kepemimpinan. Mengingat, Anies dan Sandi bertugas memimpin Jakarta selama 5 tahun.

Ia berharap warga DKI Jakarta dapat sabar serta tetap mengawal kinerja Anies Sandi agar bergerak sesuai dengan yang diharapkan publik Jakarta.

Disisi lain, lanjut Igor, Anies dan Sandi selaku pemimpin harus terus mendengar masukan positif dari masyarakat Jakarta secara keseluruhan. (bdp)

Jakarta Pusat

Dharma Jaya-UKM OK OCE Bakal Jalin Kerja Sama Kemitraan

Published

on

Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi.

Jakzone.com, Jakarta – Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusumajati mengatakan, pihaknya akan menjalin kerja sama kemitraan dalam menjual daging dengan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) binaan program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE)

“Dengan kerja sama ini, para UKM binaan OK OCE akan menjual daging dari Dharma Jaya dengan harga yang telah kami tentukan. Selanjutnya, dari hasil penjualan tersebut para UKM ini akan diberikan fee marketing,” ujarnya, Jumat (18/5/2018).

Dijelaskan Marina, untuk fee marketing beragam. Misalkan jika menjual daging seharga Rp 85-89 ribu, para pedagang yang menjadi mitra tersebut akan mendapatka fee marketing sebesar Rp 2.000. Selanjutnya, jika para pedagang bisa menjual daging lebih dari Rp. 100 ribu makana akan diberikan fee marketing sebesar Rp 5.000.

Yang jelas, para pedagang yang menjadi mitra dalam penjualan daging ini merupakan UKM binaan OK OCE yang telah memenuhi persyaratan dan kesepakatan.

“Akan tetapi, sebelum dimulai para UKM yang terpilih menjadi mitra ini akan diberikan pelatihan dan mekanisme penjualan terlebih dahulu,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Pusat

Cuaca Wilayah Jakarta Cerah Berawan

Published

on

Prediksi Cuaca Jakarta cerah berawan.

Jakzone.com, Jakarta – Wilayah DKI Jakarta diprediksi akan cerah berawan. Namun sebagian wilayah berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan mulai pagi hari. Diharapkan warga tetap waspada dengan perubahan cuaca.

“Pagi hari cerah berawan, hujan ringan di Kepulauan Seribu,” kata Hary Tirto Djatmiko Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG, Jumat (18/5/2018)

Siang hari hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Malam hari hujan ringan di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara.

“Dini hari berawan, hujan ringan di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara,” ujarnya.

Sementara suhu udara 24 hingga 33 derajat celcius, kelembaban udara 55 sampai 90 persen. Kecepatan angin Timur Laut – Tenggara, lima hingga 27 kilometer per jam.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan antara siang dan sore hari,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Pusat

Wagub Sandi Minta Warga Giatkan Siskamling

Published

on

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Jakzone.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta warga untuk terus menggiatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling).

“Ini jadi upaya meningkatkan kewaspadaan dan mempererat kebersamaan warga,” kata Sandi, Kamis (17/5/2018).

Ia meminta, melalui pola gotong-royong untuk mewujudkan Jakarta yang aman dan kondusif, warga diminta untuk segera melapor kepada pihak-pihak terkait jika terjadi hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi menganggu keamanan.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menerbitkan Seruan Gubernur Nomor 6 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kewaspadaan di Lingkungan Masyarakat.

Dalam Seruan Gubernur tersebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta agar anggota Dewan Kota/Kabupaten, Lembaga Musyawarah Kelurahan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Ketua RW dan RT untuk menggiatkan siskamling dan meningkatkan koordinasi dengan aparat wilayah maupun aparat keamanan di lingkungan masing-masing. (nwi)

Continue Reading

Trending