Connect with us

Jakarta Timur

Lima Kendaraan Parkir Liar di Jatinegara Diderek

Published

on

Penertiban kendaraan parkir liar,

Jakzone.com, Jakarta – Penertiban kendaraan parkir liar kembali digelar Tim Terpadu Bulan Tertib Trotoar Jakarta Timur.

Kali ini, penertiban dipusatkan di Jalan Bekasi Barat hingga Jalan Jatinegara Timur, Jatinegara.

“Totalnya ada 47 kendaraan yang kita tindak. Lima kendaraan pribadi kita derek dan 42 sepeda motor kita cabut pentil,” ujar Janter, Kasatpel Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur, Kamis (11/1/2018).

Janter menuturkan, dalam penertiban ini pihaknya mengerahkan 50 petugas gabungan berikut sarana pendukung. Penertiban tidak hanya menyasar kendaraan, tapi juga pedagang kaki lima (PKL) yang mengokupasi trotoar.

“Empat PKL di lokasi juga kita tindak,” tandasnya. (nwi)

Jakarta Timur

Sarang Tawon Dievakuasi dari Rumah Warga di Jalan Cibubur III

Published

on

Evakuasi sarang tawon di cibubur..
Evakuasi sarang tawon di cibubur..

Jakzone.com, Jakarta – Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi sarang tawon di rumah warga Jalan Cibubur III, RT 06/01, Kelurahan Cibubur, Ciracas. Sarang tawon dengan lebar 1,5 meter ini berada di atap kanopi lantai dua rumah milik Asmah Sari (62).

Dalam evakuasi ini, petugas yang sudah mengenakan masker dan pengaman lengkap langsung naik ke atap rumah. Kemudian menyemprotkan cairan pembasmi serangga ke sarang tawon. Setelah dilumpuhkan, sarang tawon langsung dikerok menggunakan golok dan dimasukkan ke dalam karung.

“Kita kerahkan delapan personel untuk evakuasi sarang tawon yang lebarnya mencapai 1,5 meter. Tidak ada kendala dalam evakuasi karena posisi sarang tawon berada di luar,” kata Gatot Sulaiman, Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Sementara, Asmah Sari pemilik rumah mengaku sejak tiga bulan lalu, sarang tawon itu berada di kanopi rumahnya. Selama ada sarang tawon, ia bersama anggota keluarganya resah. Sebab hampir setiap hari, tawon berterbangan di dalam rumah

“Kami ucapkan terimakasih pada petugas Gulkarmat karena sarang tawon telah dievakuasi. Mudah-mudahan tidak ada lagi sarang tawon di rumah kami,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Timur

DPRD Minta Calon Pembeli Rumah DP 0 Rupiah Diseleksi Ketat

Published

on

James Arifin Sianipar, Sekretaris Komisi C DPRD DKI Jakarta..
James Arifin Sianipar, Sekretaris Komisi C DPRD DKI Jakarta..

Jakzone.com, jakarta – Dewan Perwakian Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta calon pembeli Rumah DP Nol Rupiah diseleksi ketat. Langkah ini dinilai perlu dilakukan untuk mengatasi membludaknya jumlah pembeli.

“Pembelinya harus diseleksi secara ketat, adil dan transparan cara pengundiannya,” ujar James Arifin Sianipar, Sekretaris Komisi C DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Menurutnya, saat ini tercatat sudah ada 3.000 lebih warga yang mendaftar sebagai calon konsumen Rumah DP Nol Rupiah yang dibangun PD Pembangunan Sarana Jaya di Jakarta Timur. Sementara total unit yang disediakan di hunian tersebut hanya 703 unit.

“Harus ada formula yang tepat cara pengundiannya. Harus diawasi agar tepat sasaran,” tandasnya.

Seperti diketahui, untuk membeli Rumah DP Nol Rupiah, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi warga. Di antaranya, calon konsumen harus ber-KTP DKI Jakarta, belum pernah sama sekali memiliki rumah, sudah berkeluarga dan berpenghasilan di atas Rp 2,5 juta dan di bawah Rp 7 juta. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Timur

Sarang Tawon di Rumah Warga Berhasil Dievakuasi

Published

on

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.
Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Jakzone.com, Jakarta – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi sarang tawon dari rumah warga di Jalan Giri Kencana, RT 05/02, Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Kamis (22/2/2018) sore.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, evakuasi sarang tawon ini berawal laporan warga.

“Kita turunkan enam personel untuk evakuasi sarang tawon yang cukup besar itu. Posisinya di atap rumah jadi proses evakuasinya cukup sulit,” ujar Gatot.

Sementara, Suratmin (50), pemilik rumah mengungkapkan, sarang tawon sudah berdiameter 70 sentimeter. Ia mengaku resah karena setiap hari ada saja tawon yang masuk ke dalam rumah.

“Saya dan anak-anak saya tidak ada yang berani mengusirnya. Karena sarang tawonnya besar dan banyak tawonnya. Alhamdulillah petugas turun tangan membantu evakuasi,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Trending