Connect with us

Jakarta Pusat

Mesin Tapping untuk OK OTrip Mulai Diinstalansi Dishub

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mulai melakukan instalasi mesin tapping terhadap 100 bus sedang.

Nantinya bus-bus tersebut akan dioperasikan untuk program OK OTrip yang dijadwalkan mulai diuji coba pada 15 Januari mendatang.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pengadaan mesin tapping sudah selesai dan mulai 10-15 Januari nanti akan dilakukan instalasi terhadap bus-bus sedang.

“Jadi nanti pada 15 Januari sudah bisa dilaksanakan. Sekarang masih proses instalasi di 100 unit bus sedang,” ujarnya, Kamis (11/1/2018).

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Angkutan Jalan dan Perkeretaapian Dishub DKI Jakarta, Fajar Nugrahaini menambahkan, selain instalasi, pihaknya juga sedang memasang rambu-rambu, khususnya rambu bus setop di beberapa titik.

“Yang saat ini sedang disiapkan adalah pengecekan kendaraan, instalasi alat tap on bus-nya dan pemasangan rambu bus setop,” ucapnya.

Fajar menambahkan,Nantinya bus hanya boleh berhenti menaikan dan menurunkan penumpang di titik yang telah ditentukan dan dipasangi rambu-rambu. Uji coba OK OTrip sendiri akan dilakukan selama tiga bulan dari 15 Januari hingga15 April mendatang.

Perlu diketahui, setidaknya ada empat kawasan yang akan diuji coba program OK OTrip. Masing-masing, Lebak Bulus, Duren Sawit, Warakas dan Jelambar. (nwi)

Jakarta Pusat

Apel Penutupan Dua Tempat Hiburan Langgar Aturan Dipimpin Wagub DKI

Published

on

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Jakzone.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memimpin apel sekaligus melepas 60 personel Satpol PP dan 10 Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk menutup dua tempat hiburan di kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara yang melanggar aturan karena menjadi tempat peredaran narkoba.

“Kita ingin menitipkan pesan, kita semua memiliki tanggung jawab untuk menegakkan peraturan daerah (perda). Amanat ini harus dijalankan sebaik-baiknya. Kita juga harus menunjukan penutupan dilakukan dengan cara yang baik, terhormat dan bermartabat,” ujar Sandi saat memimpin apel di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Sandi menjelaskan, sebelumnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta telah mencabut izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) dua tempat hiburan ini. Pencabutan izin dua tempat hiburan tersebut juga sudah dilaporkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Petugas kita kerahkan untuk memasang stiker dan spanduk penutupan kegiatan usaha. Termasuk memastikan tidak ada lagi kegiatan usaha di kedua lokasi tersebut,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Pusat

Gubernur DKI : Pentingnya Peran Smart City di Maroko

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Jakzone.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memenuhi undangan Wali Kota Casablanca, Maroko, Abdeelaziz Omari untuk ikut  berpartisipasi dalam Forum “Smart City Expo Casablanca Officiel”.

Di hadapan tamu yang hadir, Anies menjelaskan pentingnya penataan pembangunan dengan melibatkan warga sebagai kolaborator. Hal ini memungkinkan untuk diwujudkan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Dalam penataan pembangunan, sudah saatnya kita menjalankan program seperti di kota-kota besar di dunia dengan meningkatkan peran pemerintah kota dan warga menjadi kolaborator dan co-creator,” ujar Anies di lokasi, Kamis (19/4/2018).

Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut, peran Jakarta Smart City diperlukan melalui pemanfaatan teknologi. Sehingga ke depannya dapat membawa Jakarta dari kota yang awalnya hanya melayani publik menjadi kota juga yang melibatkan kolaborasi warga.

“Esensinya seperti itu. Di sinilah peran Smart City sangat penting,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Pusat

Siang Hari Sebagian Wilayah Jakarta Diguyur Hujan

Published

on

Prediksi Cuaca Jakarta.

Jakzone.com, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan mulai siang hari. Diharapkan warga tetap waspada dengan perubahan cuaca.

“Pagi hari cerah berawan,” kata Hary Tirto Djatmiko, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG, Kamis (19/4/2018).

Siang hari, hujan ringan di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan dan hujan sedang di Jakarta Selatan. Sedangkan malam hari hujan ringan di Jakarta Timur.

“Dini hari berawan, hujan ringan di Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Sementara suhu udara 24 hingga 33 derajat celcius, kelembaban udara 60 sampai 90 persen. Kecepatan angin Timur Laut – Tenggara, lima hingga 25 kilometer per jam.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang dan menjelang malam hari,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Trending