Mesin Tapping untuk OK OTrip Mulai Diinstalansi Dishub

Jakzone.com, Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mulai melakukan instalasi mesin tapping terhadap 100 bus sedang.

Nantinya bus-bus tersebut akan dioperasikan untuk program OK OTrip yang dijadwalkan mulai diuji coba pada 15 Januari mendatang.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pengadaan mesin tapping sudah selesai dan mulai 10-15 Januari nanti akan dilakukan instalasi terhadap bus-bus sedang.

“Jadi nanti pada 15 Januari sudah bisa dilaksanakan. Sekarang masih proses instalasi di 100 unit bus sedang,” ujarnya, Kamis (11/1/2018).

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Angkutan Jalan dan Perkeretaapian Dishub DKI Jakarta, Fajar Nugrahaini menambahkan, selain instalasi, pihaknya juga sedang memasang rambu-rambu, khususnya rambu bus setop di beberapa titik.

“Yang saat ini sedang disiapkan adalah pengecekan kendaraan, instalasi alat tap on bus-nya dan pemasangan rambu bus setop,” ucapnya.

Fajar menambahkan,Nantinya bus hanya boleh berhenti menaikan dan menurunkan penumpang di titik yang telah ditentukan dan dipasangi rambu-rambu. Uji coba OK OTrip sendiri akan dilakukan selama tiga bulan dari 15 Januari hingga15 April mendatang.

Perlu diketahui, setidaknya ada empat kawasan yang akan diuji coba program OK OTrip. Masing-masing, Lebak Bulus, Duren Sawit, Warakas dan Jelambar. (nwi)