Connect with us

Jakarta Timur

Produk Rempah Kemasan Dicek Dinas KPKP

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta melakukan pengecekan terhadap produk rempah kemasan yang diproduksi salah satu produsen di Jakarta Timur.

Kepala Pusat Promosi dan Sertifikasi Hasil Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Mardalena mengatakan, pengecekan dilakukan untuk menindaklanjuti permohonan registrasi Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT).

“Pengecekan dilakukan oleh Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) pada hari ini,” ujarnya, Kamis (11/1/2018).

Ia menjelaskan OKKPD diberikan kewenangan untuk melaksanakan pengawasan sistem jaminan mutu pangan hasil pertanian. Jika hasil pangan yang diperiksa berkondisi layak akan dikeluarkan sertifikat jaminan keamanan pangan.

“Selain itu dikeluarkan juga penggunaan tanda atau label regulasi teknis pada produk yang dihasilkan,” ucapnya.

Ditambahkan Mardalena, sampai saat ini OKKPD DKI sudah menerbitkan sertifikasi pendaftaran PSAT sebanyak 181 lembar dalam kurun waktu Desember 2016 hingga Desember 2017. Jumlah tersebut berasal dari 21 perusahaan. (nwi)

Jakarta Timur

Warga Kampung Baru Antusias Sambut Gubernur Anies

Published

on

Gubernur DKI, Anies Baswedan menyapa warga Kampung Baru, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur pada Rabu (21/11/2018).

Jakzone.com, Jakarta – Warga Kampung Baru, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur antusias menyambut kedatangan Gubernur DKI, Anies Baswedan pada Rabu (21/11/2018) malam.

Berdasarkan kiriman Anies di Instagram resminya @aniesbaswedan, warga menyanyikan lagu bernuansa Islami sambil menabuh gendang.

“Setiap kebijakan penataan kampung perlu melibatkan warga agar hasilnya sesuai dengan kebutuhan warga. Untuk itu kita perlu duduk bersama, mendengarkan langsung dari warga, melihat masalah dari perspektif dan bermusyawarah untuk mencari solusi terbaik,” ujar Anies di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Bahkan, beberapa orang menyalami Anies sambil memeluknya karena terlihat senang atas tanggapan Anies terhadap aksi unjuk rasa warga Kampung Baru di Balaikota DKI, Jakarta Pusat.

Pertemuan terlihat lancar dan Anies pun berharap nantinya persoalan tersebut dibicarakan dengan baik agar mendapatkan mufakat.

Sebelumnya, Anies tidak sempat menemui warga di Balaikota DKI karena padatnya pertemuan dan memilih untuk bertemu warga serta melihat langsung kondisi di lapangan pada Rabu malam.

Aksi unjuk rasa terjadi karena Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 1323 tahun 2017 tentang pembebasan lahan Jalan MHT di Kampung Baru RT 11, RT 16, RW 07 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Pergub yang ditetapkan 11 Juli 2017 itu dijadikan dasar hukum oleh sebuah perusahaan untuk menutup akses jalan warga sejak Agustus 2017.

Unjuk rasa berlangsung dengan rute Mahkamah Agung, Balaikota DKI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. (tqa)

Continue Reading

Jakarta Timur

Grup Danadyaksa Budaya Memenangkan Grand Prix Ajang Festival Folklore Bergengsi Dunia

Published

on

Grup seni dan musik tradisi Danadyaksa Budaya SMP Labschool Cibubur mengharumkan nama Indonesia di kancah festival folklore dunia.

Jakzone.com, Jakarta – Untuk yang kelima kalinya, grup seni dan musik tradisi Danadyaksa Budaya SMP Labschool Cibubur mengharumkan nama Indonesia di kancah festival folklore dunia. Setelah pada tahun-tahun sebelumnya meraih berbagai penghargaan pada festival folklore internasional di Turki, Rusia, Spanyol, serta Austria dan Republik Ceko.

Tahun ini, Danadyaksa Budaya meraih penghargaan bergengsi pada acara International Arts Festival “Mediterranean Legends” 2018, yang dilaksanakan di Kota Costa Brava, Spanyol, yang diadakan 22 – 29 September 2018, dengan memboyong penghargaan Grand Prix nominasi Ethnic Dance dan Juara II nominasi Folk Dance.

Dengan komposisi 19 orang penari dan 3 orang pemusik beserta tim pendamping dan pelatih, Grup Danadyaksa Budaya berhasil memukau dewan juri dan para penonton di Kota Costa Brava, Spanyol, dengan menampilkan 3 (tiga) nomor tarian, yaitu Tari Ratoh Jaroe (Aceh), Tari Gaba-Gaba (Maluku) dan Tari Sekar Dewata (Bali).
Peserta yang ikut berkompetisi pada dua festival tersebut berjumlah 31 group, yang berasal dari 9 negara, antara lain berasal dari Indonesia, Kazakstan, Spanyol, Latvia, Georgia, Uzbekistan, Rusia, Panama, dan Azerbaizan.

Perwakilan dari panitia Diana Pavlova dan Ksenia, menyampaikan rasa gembira serta ucapan selamat kepada tim Danadyaksa Budaya. Mereka sangat senang melihat penampilan dari tim Indonesia, dan juga kagum atas bakat dan penampilan yang ditunjukkan oleh tim Danadyaksa Budaya.

Di tempat terpisah, melalui pesan singkat, Drs. H. Uswadin, M.Pd., selaku Kepala SMP Labschool Cibubur menyampaikan suka cita atas keberhasilan anak didiknya di ajang bergengsi ini.

“Kebanggaan bagi civitas akademika SMP Labschool Cibubur untuk tim Danadyaksa Budaya yang konsisten untuk membawa budaya Indonesia dalam kancah dunia melalui siswa-siswi hebat yang bangga dan cinta terhadap budayanya. Sekolah mengucapkan terima kasih dan selamat kepada anak-anak hebat yang berhasi meraih juara dan menguatkan slogan sekolah The Truly Indonesian School. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ketua POMG dan semua orang tua serta semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan Danadyaksa Budaya. Labschool Jaya, Labschool Juara!”.

Ibu Wulan Soe Rachim, selaku Ketua Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) SMP Labschool Cibubur menyampaikan rasa kebanggaan selaku orang tua peserta karena dalam usia yang masih tergolong sangat muda, anak-anak mereka telah berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang bergengsi dunia semacam ini.

“Alhamdulillah, Tim Danadyaksa Budaya SMP LabSchool akhirnya meraih penghargaan Grand Prix nominasi Ethnic Dance dan Juara II nominasi Folk Dance, bersaing dengan 9 negara yang mana tim Danadyaksa Budaya SMP LabSchool berhasil memukau para penonton bahkan peserta negara lain. Tim juga berhasil menunjukkan kepada dunia bahwa anak-anak Indonesia adalah anak-anak hebat yang tetap menghormati akar budaya mereka yaitu Indonesia. Dengan perjuangan yang tak kenal lelah dan kerja keras, akhirnya kebanggaan dan prestasi berhasil diraih. Kemudian, kegiatan ini ditutup dengan membagikan souvenir khas Indonesia oleh anak-anak kepada tim negara lain, yang semakin mempererat hubungan antar sesama peserta. Anak-anak mampu menunjukkan bahwa Indonesia senantiasa menjaga persatuan dalam keragaman, sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika, Unity in Diversity,” tutupnya.

Grup Danadyaksa Budaya akan kembali ke tanah air pada Minggu malam (30/9/2018). (wes)

Continue Reading

Jakarta Timur

Pesan Anies Bagi Generasi Milenial : Hari Kemerdekaan Dijadikan Kesempatan Untuk Berkarya Bagi Kemajuan Bangsa

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap, generasi Milenial bisa miliki kesempatan untuk berkarya lebih baik. Anies ingin karya anak-anak milenial bisa membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

“Hari kemerdekaan dijadikan kesempatan untuk kita berkarya bagi kemajuan bangsa,” ujar Anies d Jakarta International Velodrome, Rawamangun Jakarta Timur, Rabu (15/8/2018).

Anies mengaku tidak terlalu memfokuskan perayaan HUT Kemerdekaan RI karena berlangsung bersamaan dengan Asian Games 2018. Anies, lebih memprioritaskan perhelatan olahraga terbesar di Asia, karena saat ini Indonesia sedang menjadi tuan rumah Asian Games.

“Sekarang kita terkait Asian Games mayoritasnya,” ucap Anies. (Edw)

 

Continue Reading

Trending