Connect with us

Jakarta Timur

Produk Rempah Kemasan Dicek Dinas KPKP

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta melakukan pengecekan terhadap produk rempah kemasan yang diproduksi salah satu produsen di Jakarta Timur.

Kepala Pusat Promosi dan Sertifikasi Hasil Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Mardalena mengatakan, pengecekan dilakukan untuk menindaklanjuti permohonan registrasi Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT).

“Pengecekan dilakukan oleh Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) pada hari ini,” ujarnya, Kamis (11/1/2018).

Ia menjelaskan OKKPD diberikan kewenangan untuk melaksanakan pengawasan sistem jaminan mutu pangan hasil pertanian. Jika hasil pangan yang diperiksa berkondisi layak akan dikeluarkan sertifikat jaminan keamanan pangan.

“Selain itu dikeluarkan juga penggunaan tanda atau label regulasi teknis pada produk yang dihasilkan,” ucapnya.

Ditambahkan Mardalena, sampai saat ini OKKPD DKI sudah menerbitkan sertifikasi pendaftaran PSAT sebanyak 181 lembar dalam kurun waktu Desember 2016 hingga Desember 2017. Jumlah tersebut berasal dari 21 perusahaan. (nwi)

Jakarta Timur

Sembilan Saluran Air di Jaktim Ditata Ulang

Published

on

Sembilan saluran air di Jakarta Timur ditata ulang.

Jakzone.com, Jakarta – Sebanyak sembilan saluran air di Jakarta Timur ditata ulang. Seluruh saluran air tersebut dipasangi beton U Ditch agar daya tampungnya lebih banyak dan strukturnya kuat.

Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Mustajab mengatakan, sembilan saluran air yang ditata ulang ini merupakan hasil lelang tahun 2018. Anggarannya bervariasi, sesuai dengan volume pekerjaannya, berkisar Rp 391 juta hingga Rp 1,9 miliar.

“Sembilan pekerjaan pembangunan atau penataan saluran air ini sudah mulai dikerjakan sejak 14 Mei lalu. Rampungnya bervariasi, ada yang Juni hingga Desember, sesuai dengan volume pekerjaannya,” kata Mustajab, Kamis (31/5/2018).

Menurutnya, sembilan saluran air yang saat ini tengah diperbaiki itu masing-masing adalah di Jalan Dermaga Raya, Klender, Duren Sawit sepanjang 1.401 meter. Kemudian di Jalan Supriadi, Susukan, Ciracas sepanjang 538 meter; Jalan Rawa Badung, Jatinegara, Cakung sepanjang 654 meter; Jalan Mini I dan Mini III, Bambu Apus, Cipayung sepanjang 785 meter.

Selanjutnya di Jalan Al Ikhlas, Bambu Apus, Cipayung sepanjang 766 meter; Jalan Cawang Baru Madrasah, Cipinang Cempedak, Jatinegara sepanjang 286 meter; Jalan Pisangan Baru Tengah, Pisangan Baru, Matraman sepanjang 852 meter; Jalan Jengki, Kebon Pala, Makasar sepanjang 770 dan di Jalan Raya Cilangkap, Cilangkap, Cipayung sepanjang 253 meter.

“Seluruh saluran air yang diperbaiki ini, dipasangi beton U Ditch berukuran sekitar 80×80 sentimeter hingga 100×100 sentimeter. Bagian atasnya juga ditutup dengan lempengan beton,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Timur

Petugas Padamkan Sebuah Pohon Angsana yang Terbakar

Published

on

- Petugas berhasil memadamkan api yang membakar sebuah pohon Angsana, di Jalan Pacuan Kuda Raya, Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur.

Jakzone.com, Jakarta – Petugas berhasil memadamkan api yang membakar sebuah pohon Angsana, di Jalan Pacuan Kuda Raya, Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur terbakar, sekitar pukul 05.40 tadi.

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, pohon yang terbakar tersebut berdiameter sekitar 80 sentimeter dan tinggi sekitar 10 meter. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tejadi.

“Untuk memadamkan api, kita kerahkan satu unit sepeda motor pemadam. Pemadaman menggunakan alat pemadam api ringan,” kata Gatot Sulaiman, Rabu (30/5/2018).

Dalam waktu sekitar 45 menit, api berhasil dipadamkan petugas. Akibat kejadian ini, kondisi batang pohon ini langsung gosong. Selain itu, di bagian bawah pohon juga terlihat ada bekas bakaran sampah. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Timur

185 Petugas Gabungan Gelar Razia Miras di Jaktim

Published

on

Kasatpol PP Jakarta Timur, Hartono Abdullah.

Jakzone.com, Jakarta – Sebanyak 185 petugas gabungan menggelar razia minuman keras di wilayah Jakarta Timur sepanjang Rabu (23/5/2018) malam hingga Kamis (24/5/2018) dini hari.

Sejumlah lokasi yang disasar di antaranya adalah kawasan Kebon Singkong, Stasiun Jatinegara, Prumpung, Gunung Antang, Kampung Melayu. Kemudian Cakung, Terminal Pulogadung, Cililitan, Pasar Rebo dan lainnya.

“Operasi ini untuk menciptakan agar wilayah tetap kondusif. Sehingga warga merasakan aman dan nyaman, dapat beraktifitas seperti biasa,” kata Hartono Abdullah, Kasatpol PP Jakarta Timur, saat memimpin jalannya razia.

Dalam razia ini pihaknya berhasil mengamankan 371 botol minuman keras berbagai merek.

“Botol miras disita untuk selanjutnya dimusnahkan,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Trending