Connect with us

Jakarta Timur

Uji Coba OK OTrip Disambut Antusias Warga

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Hari pertama uji coba program OK OTrip di trayek Mikrolet 03 jurusan Kampung Melayu-PWI Duren Sawit, Jakarta Timur disambut antusias warga pengguna angkutan umum di Ibukota. Terlebih terhitung mulai hari ini hingga 15 hari ke depan, warga digratiskan menikmati layanan transportasi terintegrasi tersebut.

“Kita uji coba trayek OK OTrip sekaligus sosialisasi kepada warga. Sepanjang uji coba warga digratiskan mengakses layanan ini,” ujar Welfizon Yuza, Direktur Pelayanan Pengembangan Bisnis dan SDM PT Transportasi Transjakarta (Transjakarta), Senin (15/1/2018).

Welfizon menjelaskan, selama 15 hari ke depan, warga yang belum memiliki kartu OK OTrip digratiskan. Pengemudi akan meminjamkan kartu OK OTrip kepada penumpang untuk melakukan tapping yang telah disediakan di armadanya.

“Sementara bagi penumpang yang sudah punya kartu dikenakan tarif Rp 0 selama uji coba,” sambungnya.

Sementara itu, Kirman (69), salah satu penumpang mengaku sangat terbantu dengan adanya program OK OTrip ini. Sebab, selain murah, layanan tersebut juga dinilai cukup memudahkannya untuk mengantar anaknya ke sekolah.

“Murah sekali, sangat membantu. Saya akan beli kartunya besok,” akunya.

Di tempat yang sama, Untung (42), sopir Mikrolet 03 menyatakan hal senada. Menurutnya, dengan adanya program ini, para sopir tidak perlu lagi mengejar setoran. Karena selain mendapatkan gaji sebesar Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI, pengemudi juga tidak lagi dibebankan kewajiban mengisi bahan bakar untuk kendaraan.

“Bersyukur, kini kerja lebih mudah. Cukup berhenti di pemberhentian dan tidak perlu ngetem dan kebut-kebutan mencari penumpang,” tandas pria yang sudah 30 tahun menjadi sopir ini. (nwi)

Jakarta Timur

Pesan Anies Bagi Generasi Milenial : Hari Kemerdekaan Dijadikan Kesempatan Untuk Berkarya Bagi Kemajuan Bangsa

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap, generasi Milenial bisa miliki kesempatan untuk berkarya lebih baik. Anies ingin karya anak-anak milenial bisa membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

“Hari kemerdekaan dijadikan kesempatan untuk kita berkarya bagi kemajuan bangsa,” ujar Anies d Jakarta International Velodrome, Rawamangun Jakarta Timur, Rabu (15/8/2018).

Anies mengaku tidak terlalu memfokuskan perayaan HUT Kemerdekaan RI karena berlangsung bersamaan dengan Asian Games 2018. Anies, lebih memprioritaskan perhelatan olahraga terbesar di Asia, karena saat ini Indonesia sedang menjadi tuan rumah Asian Games.

“Sekarang kita terkait Asian Games mayoritasnya,” ucap Anies. (Edw)

 

Continue Reading

Jakarta Timur

Jembatan KBT Dicat Nuansa Asian Games

Published

on

Pengecatan jembatan KBT ini untuk menyongsong dan menyemarakkan Asian Games.

Jakzone.com, Jakarta – Petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Kelurahan Pondok Bambu, Duren sawit, Jakarta Timur melakukan pengecatan bernuansa Asian Games. Jika sebelumnya halaman kantor yang dihias, kini jembatan Kanal Banjir Timur (KBT) dicat warna-warni.

Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya mengatakan, ada empat jembatan KBT yang dicat warna-warni, sesuai dengan nuansa Asian Games 2018. Setiap jembatan dicat oleh 10 anggota PPSU. Seluruh catnya dari swadaya pegawai kelurahan dan dukungan masyarakat sekitar.

“Pengecatan jembatan KBT ini untuk menyongsong dan menyemarakkan Asian Games. Kita berharap warga juga menyambut dengan suka cita dan menyukseskan event empat tahunan berskala internasional ini,” kata Angga, Senin (16/7/2018).

Menurutnya, jika empat jembatan sudah tuntas maka akan dilanjutkan dengan pengecatan tiang-tiang pancang Flyover Pondok Bambu. Selain dicat warna-warni juga akan dibuat mural, dengan berbagai gambar yang terkait Asian Games. Seperti logo dan maskot Asian Games serta sejumlah gambar binatang maskot cabang olahraganya.

“Kita tuntaskan minggu ini pengecatan jembatan. Kemudian jika sudah kelar dilanjutkan dengan pengecatan mural di Flyover Pondok Bambu,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Timur

Wagub Sandi Nobar Final Piala Dunia Bareng Pedagang Pasar Induk

Published

on

Wagub Sandi memilih hadir pada kegiatan nonton bareng di Pasar Induk Kramat Jati, sebagai bentuk keberpihakannya pada ekonomi kelas bawah.

Jakzone.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, nonton bareng (nobar) final Piala Dunia 2018 bersama OK OCE dan pedagang di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (15/7/2018) malam.

Walau hampir sepanjang babak pertama pertandingan diguyur hujan, Sandi dan ribuan warga tetap bertahan menyaksikan pertandingan antara kesebelasan Perancis versus Kroasia.

“Kebetulan jagoan saya Jerman sudah kalah. Makanya saya dukung dua-duanya, menikmati pertandingan saja,” ujarnya di sela-sela pertandingan.

Sandi memilih hadir pada kegiatan nonton bareng di Pasar Induk Kramat Jati, sebagai bentuk keberpihakannya pada ekonomi kelas bawah. Menurutnya aktifitas ekonomi masyarakat itulah yang nyata menggerakkan roda perekonomian.

“Saya juga terima kasih pada Pasar Jaya gelar nobar di sini, memberikan hiburan bagi para pedagang,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Trending