Connect with us

Jakarta Timur

Uji Coba OK OTrip Disambut Antusias Warga

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Hari pertama uji coba program OK OTrip di trayek Mikrolet 03 jurusan Kampung Melayu-PWI Duren Sawit, Jakarta Timur disambut antusias warga pengguna angkutan umum di Ibukota. Terlebih terhitung mulai hari ini hingga 15 hari ke depan, warga digratiskan menikmati layanan transportasi terintegrasi tersebut.

“Kita uji coba trayek OK OTrip sekaligus sosialisasi kepada warga. Sepanjang uji coba warga digratiskan mengakses layanan ini,” ujar Welfizon Yuza, Direktur Pelayanan Pengembangan Bisnis dan SDM PT Transportasi Transjakarta (Transjakarta), Senin (15/1/2018).

Welfizon menjelaskan, selama 15 hari ke depan, warga yang belum memiliki kartu OK OTrip digratiskan. Pengemudi akan meminjamkan kartu OK OTrip kepada penumpang untuk melakukan tapping yang telah disediakan di armadanya.

“Sementara bagi penumpang yang sudah punya kartu dikenakan tarif Rp 0 selama uji coba,” sambungnya.

Sementara itu, Kirman (69), salah satu penumpang mengaku sangat terbantu dengan adanya program OK OTrip ini. Sebab, selain murah, layanan tersebut juga dinilai cukup memudahkannya untuk mengantar anaknya ke sekolah.

“Murah sekali, sangat membantu. Saya akan beli kartunya besok,” akunya.

Di tempat yang sama, Untung (42), sopir Mikrolet 03 menyatakan hal senada. Menurutnya, dengan adanya program ini, para sopir tidak perlu lagi mengejar setoran. Karena selain mendapatkan gaji sebesar Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI, pengemudi juga tidak lagi dibebankan kewajiban mengisi bahan bakar untuk kendaraan.

“Bersyukur, kini kerja lebih mudah. Cukup berhenti di pemberhentian dan tidak perlu ngetem dan kebut-kebutan mencari penumpang,” tandas pria yang sudah 30 tahun menjadi sopir ini. (nwi)

Jakarta Timur

Pengerukan Waduk Makoopsau I Dimulai

Published

on

SDA Jakarta Timur, mulai Jumat (18/5/2018) ini mengeruk Waduk Makoopsau I di Halim Perdana Kusuma, Makasar.

Jakzone.com, Jakarta – Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, mulai Jumat (18/5/2018) ini mengeruk Waduk Makoopsau I di Halim Perdana Kusuma, Makasar. Pengerukan menggunakan lima alat berat milik UPT Alkal Dinas SDA DKI.

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Timur, Yoserizal mengatakan, pengerukan waduk ini dilakukan karena adanya permintaan dari TNI AU. Bahwa waduk yang luasnya sekitar 10.750 meter persegi ini mulai mengalami pendangkalan.

“Karena kondisi waduk dangkal maka pihak TNI AU minta dilakukan pengerukan. Kita langsung koordinasi dengan UPT Alkal agar dikirim alat beratnya,” kata Yoserizal, Jumat (18/5/2018).

Menurutnya, saat ini kedalaman waduk sekitar satu meter. Rencananya akan dikeruk dengan kedalaman sekitar 2,5-3 meter. Alat berat yang dikerahkan yakni empat unit eskavator amfibi long arm dan satu eskavator standar.

“Kita keruk hingga kedalaman 2,5 sampai tiga meter. Pengerukan ditargetkan rampung dalam waktu sekitar empat bulan,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Timur

Bazis Jaktim Salurkan Dana ZIS

Published

on

Bazis Jakarta Timur menyalurkan dana untuk perbaikan musala, masjid di lingkungan sekolah dan bedah rumah warga dengan total Rp 1,255 miliar.

Jakzone.com, Jakarta – Badan Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (Bazis) Jakarta Timur menyalurkan dana untuk perbaikan musala, masjid di lingkungan sekolah dan bedah rumah warga dengan total Rp 1,255 miliar.

Kepala Kantor Bazis Jakarta Timur, Dwi Busara mengatakan, seluruh bantuan dana yang diberikan ini bersumber dari penerimaan dana Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) tahun 2017.

“Seluruh dana bantuan ini bersumber dari dana ZIS yang kita kumpulkan tahun 2017. Kami berpesan pada warga, lembaga atau instansi untuk terus menyisihkan rezekinya untuk ZIS,” kata Dwi Busara, Kamis (17/5/2018).

Menurutnya total dana tersebut dibagi untuk perbaikan 41 musala dan masjid di lingkungan sekolah dengan jumlah Rp 765 juta. Sementara untuk bedah atau perbaikan 16 rumah warga sebesar Rp 490 juta.

Sementara Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengapresiasi Bazis Jakarta Timur, terutama para warga yang telah menyisihkan rezekinya untuk ZIS.

“Saya berikan apresiasi pada Bazis yang telah menyalurkan dana untuk kegiatan sosial. Saya minta pada penerima bantuan menggunakan sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Sarwati (49), salah seorang penerima bantuan bedah rumah berterimakasih atas bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulillah ada bantuan dari Bazis jadi rumah ini bisa diperbaiki,” tandas Sarwati warga Pondok Kelapa. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Timur

Festival Olahraga Rakyat Tingkat Provinsi Diikuti 18 Tim Futsal

Published

on

18 tim futsal berlaga di Festival Olahraga Rakyat sepanjang tahun 2018 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Senin (7/5/2018).

Jakzone.com, Jakarta – Sebanyak 18 tim futsal berlaga di Festival Olahraga Rakyat sepanjang tahun 2018 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Senin (7/5/2018). Kegiatan ini merupakan rangkaian festival yang digelar secara berjenjang di tingkat RW hingga provinsi.

“Kegiatan ini juga untuk menjaring bibit-bibit muda berpotensi yang ada di wilayah Ibukota. Mereka yang berprestasi akan dibina lebih mendalam agar menjadi atlet nasional maupun int ernasional”

Asisten Kesejahteraan Rakyat Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, peserta festival olahraga futsal ini terbagi dalam kategori SD, SMP, SMA perwakilan dari lima wilayah kota dan satu kabupaten. Kegiatan rencananya berlangsung selama tiga hari, hingga Rabu (9/5/2018) lusa.

“Festival olahraga futsal ini merupakan rangkaian dari lomba tingkat RW. Kegiatan ini sesuai Instruksi Gubernur DKI nomor 13 tahun 2018 tentang Festival Olahraga Rakyat sepanjang tahun 2018,” kata Catur Laswanto, saat membuka Festival Olahraga Rakyat sepanjang tahun 2018.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan antar warga Ibukota. Kemudian sarana interaksi warga sebagai motivator penggerak kegairahan masyarakat untuk berolahraga.

“Kegiatan ini juga untuk menjaring bibit-bibit muda berpotensi yang ada di wilayah Ibukota. Mereka yang berprestasi akan dibina lebih mendalam agar menjadi atlet nasional maupun internasional,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Trending