Connect with us

Jakarta Selatan

Warga Jagakarsa Diberikan 12 Tabung APAR

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mendistribusikan 12 unit tabung alat pemadam api ringan (APAR) kepada warga.

Bersama dengan itu juga diberikan pelatihan mengenai tata cara menggunakan APAR.

Kepala Pleton Sektor X Jagakarsa Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Sugianta mengatakan, 12 tabung APAR ini diberikan dengan harapan dapat mengantisipasi dini musibah kebakaran.

“Kami distribusikan sebanyak 12 tabung APAR kepada warga di RW 01 Kecamatan Jagakarsa,” ujarnya, Senin (22/1/2018).

Ia menuturkan, dalam kegiatan ini, pihaknya sekaligus memberikan pelatihan penanggulangan dini kebakaran menggunakan APAR. Pelatihan sendiri diikuti sekitar 50 warga dari perwakilan RT.

“Pelatihan ini juga atas permintaan dari warga yang ingin mengetahui cara penggunaan APAR dengan benar,” ucapnya.

Menurut Sugianta, masing-masing RT mendapatkan satu unit tabung APAR. Tabung tersebut disimpan di setiap kantor Sekretariat RT.

“Kami juga mensosialisasikan penanganan bahaya kebakaran akibat kebocoran pada tabung gas elpiji,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jakarta Selatan

Sudin PE Jaksel Targetkan Beri Pelatihan 1.600 IKM

Published

on

Kepala Suku Dinas PE Jakarta Selatan, Suryanto.

Jakzone.com, Jakarta – Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Selatan menargetkan akan memberikan pelatihan terhadap 1.600 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di wilayahnya pada tahun ini.

Kepala Suku Dinas PE Jakarta Selatan, Suryanto mengatakan pelatihan akan dimulai pada Juli hingga September mendatang. Kegiatan ini juga digelar dalam rangka mendukung program OK OCE di Ibukota.

“Kami targetkan bisa melatih 1.600 IKM tahun ini. Saat ini masih dalam tahap persiapan,” ujarnya, Jumat (18/5/2018).

Ia mengaku telah meminta setiap kecamatan untuk mencari 160 IKM yang akan diikutsertakan dalam pelatihan ini. Sehingga pelatihan bisa merata di seluruh kecamatan yang ada di Jakarta Selatan.

“Pesertanya tiap kecamatan 160 orang. Total ada 10 Kecamatan. Jadi merata pelatihannya,” katanya.

Kepala Seksi Industri dan ESDM Suku Dinas PE Jakarta Selatan, Zulkarnaen Nasution menambahkan, ada empat bidang pelatihan yang akan diberikan kepada para pelaku IKM. Masing-masing bidang kuliner, fashion, kerajinan, serta servis elektronik.

“Pelatihan nanti akan digelar selama empat hari dan setiap pelatihan akan diikuti 60 peserta,” jelasnya.

Menurut Zulkarnaen, lokasi pelatihan nantinya digelar di berbagai tempat. Di antaranya seperti kantor kecamatan dan kelurahan serta Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

“Kita juga akan bekerja sama dengan pendamping OK OCE sebagai narasumber,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Selatan

Warga Kalibata Evakuasi Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter

Published

on

Warga Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan dikejutkan dengan adanya seekor ular sanca sepanjang tiga meter di saluran air, Kamis (17/5/2018) malam.

Jakzone.com, Jakarta – Warga Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan dikejutkan dengan adanya seekor ular sanca sepanjang tiga meter di saluran air, Kamis (17/5/2018) malam.

Diperkirakan ular itu merupakan peliharaan warga yang terlepas, namun tidak diketahui pemiliknya.

Lurah Kalibata, Deni Isnandar mengatakan warga pertama kali melihat ular tersebut pukul 21.00. Tak lama ular itu dievakuasi warga kemudian dilaporkan ke Satuan Pelaksana Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kecamatan Pancoran.

“Warga evakuasi sendiri. Dan Alhamdulillah tidak ada halangan. Kami langsung koordinasi dengan Sudin KPKP di kecamatan,” ujarnya, Jumat (18/5/2018).

Ia menuturkan, ular tersebut ditemukan di saluran air depan rumah warga yang berbatasan antara Jalan Kalibata Selatan RT 03/04 dengan Kalibata Tengah Pomad RT 05/06. Usai dievakuasi, ular kemudian diamankan di salah satu rumah Ryan Turyono, salah satu warga.

“Rencananya akan diserahkan ke Taman Margasatwa Ragunan,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Selatan

Lomba Beduk Tingkat Kecamatan Digelar 20-24 Mei

Published

on

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi.

Jakzone.com, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan akan memulai rangkaian lomba beduk untuk menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriah.

Rencananya pelaksanaan lomba tersebut dimulai pada 20-24 Mei mendatang dari tingkat kecamatan.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan pihaknya meminta kepada pada camat untuk bisa berpartisipasi dalam lomba beduk kali ini.

“Lomba beduk dan takbir di Jakarta Selatan akan dimulai dari tingkat kecamatan pada 20-24 Mei,” ujarnya, Kamis (17/5/2018).

Tri menuturkan, nantinya juara 1 atau pemenang lomba beduk tingkat kecamatan akan melaju ke tingkat kota pada 29 Mei nanti.

“Ada 10 tim perwakilan dari setiap kecamatan,” katanya.

Ia menambahkan, pemenang di tingkat kota akan bertanding di provinsi yang rencananya digelar pada 1 Juni mendatang.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi antar warga,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Trending