Connect with us

Jakarta Timur

105 Pelamar Ikut Seleksi PHL Sudin SDA Jaktim

Published

on

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Timur, Yoserizal

Jakzone.com, Jakarta – Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur melakukan seleksi kepada calon pekerja harian lepas (PHL), Selasa (13/2/2018). Unit ini membutuhkan 25 PHL lagi sebagai tambahan dari formasi sebelumnya.

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Timur, Yoserizal mengatakan, jumlah pelamar untuk PHL ini ada 105 orang. Namun kuota yang tersedia hanya 25 orang sebagai tambahan dari jumlah sebelumnya.

Mereka harus mengikuti tahapan seleksi yang dilakukan mulai hari Selasa ini. Yakni mulai dari tes tertulis, dilanjutkan dengan praktik sesuai bidang yang dilamarnya. “Pengumuman hasil tes kita sampaikan pekan depan. Mereka  yang lulus seleksi akan tanda tangan kontrak dan efektif mulai bekerja pada awal Maret,” kata Yoserizal.

Menurutnya, dari 25 orang yang dijaring itu, nantinya akan ditempatkan sebagai Satgas atau petugas kebersihan di luar gedung, tugasnya membersihkan saluran air. Kemudian petugas juru gambar dan petugas pelelangan (PP) atau administrasi di kantor Sudin SDA Jakarta Timur.

“Khusus untuk juru gambar harus mempunyai sertifikat autocad atau gambar tiga dimensi dan dua dimensi. Persyaratannya adalah minimal lulusan SMK dan diutamakan S1,” tandasnya.

Sementara untuk petugas Satgas, pendidikan minimal sekolah dasar (SD). Mereka yang bekerja sebagai PHL SDA Jakarta Timur, akan mendapakan honor per bulannya sesuai dengan upah minimum provinsi (UMP). Jika lembur maka akan mendapatkan honor tambahan. Mereka juga mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. (nwi)

Jakarta Timur

Sarang Tawon Dievakuasi dari Rumah Warga di Jalan Cibubur III

Published

on

Evakuasi sarang tawon di cibubur..
Evakuasi sarang tawon di cibubur..

Jakzone.com, Jakarta – Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi sarang tawon di rumah warga Jalan Cibubur III, RT 06/01, Kelurahan Cibubur, Ciracas. Sarang tawon dengan lebar 1,5 meter ini berada di atap kanopi lantai dua rumah milik Asmah Sari (62).

Dalam evakuasi ini, petugas yang sudah mengenakan masker dan pengaman lengkap langsung naik ke atap rumah. Kemudian menyemprotkan cairan pembasmi serangga ke sarang tawon. Setelah dilumpuhkan, sarang tawon langsung dikerok menggunakan golok dan dimasukkan ke dalam karung.

“Kita kerahkan delapan personel untuk evakuasi sarang tawon yang lebarnya mencapai 1,5 meter. Tidak ada kendala dalam evakuasi karena posisi sarang tawon berada di luar,” kata Gatot Sulaiman, Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Sementara, Asmah Sari pemilik rumah mengaku sejak tiga bulan lalu, sarang tawon itu berada di kanopi rumahnya. Selama ada sarang tawon, ia bersama anggota keluarganya resah. Sebab hampir setiap hari, tawon berterbangan di dalam rumah

“Kami ucapkan terimakasih pada petugas Gulkarmat karena sarang tawon telah dievakuasi. Mudah-mudahan tidak ada lagi sarang tawon di rumah kami,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Timur

DPRD Minta Calon Pembeli Rumah DP 0 Rupiah Diseleksi Ketat

Published

on

James Arifin Sianipar, Sekretaris Komisi C DPRD DKI Jakarta..
James Arifin Sianipar, Sekretaris Komisi C DPRD DKI Jakarta..

Jakzone.com, jakarta – Dewan Perwakian Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta calon pembeli Rumah DP Nol Rupiah diseleksi ketat. Langkah ini dinilai perlu dilakukan untuk mengatasi membludaknya jumlah pembeli.

“Pembelinya harus diseleksi secara ketat, adil dan transparan cara pengundiannya,” ujar James Arifin Sianipar, Sekretaris Komisi C DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Menurutnya, saat ini tercatat sudah ada 3.000 lebih warga yang mendaftar sebagai calon konsumen Rumah DP Nol Rupiah yang dibangun PD Pembangunan Sarana Jaya di Jakarta Timur. Sementara total unit yang disediakan di hunian tersebut hanya 703 unit.

“Harus ada formula yang tepat cara pengundiannya. Harus diawasi agar tepat sasaran,” tandasnya.

Seperti diketahui, untuk membeli Rumah DP Nol Rupiah, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi warga. Di antaranya, calon konsumen harus ber-KTP DKI Jakarta, belum pernah sama sekali memiliki rumah, sudah berkeluarga dan berpenghasilan di atas Rp 2,5 juta dan di bawah Rp 7 juta. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Timur

Sarang Tawon di Rumah Warga Berhasil Dievakuasi

Published

on

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.
Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Jakzone.com, Jakarta – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi sarang tawon dari rumah warga di Jalan Giri Kencana, RT 05/02, Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Kamis (22/2/2018) sore.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, evakuasi sarang tawon ini berawal laporan warga.

“Kita turunkan enam personel untuk evakuasi sarang tawon yang cukup besar itu. Posisinya di atap rumah jadi proses evakuasinya cukup sulit,” ujar Gatot.

Sementara, Suratmin (50), pemilik rumah mengungkapkan, sarang tawon sudah berdiameter 70 sentimeter. Ia mengaku resah karena setiap hari ada saja tawon yang masuk ke dalam rumah.

“Saya dan anak-anak saya tidak ada yang berani mengusirnya. Karena sarang tawonnya besar dan banyak tawonnya. Alhamdulillah petugas turun tangan membantu evakuasi,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Trending