Connect with us

Jakarta Utara

Atap Kantor Wali Kota Jakarta Utara Diperbaiki Tahun ini

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Perbaikan atap bangunan Gedung P Kantor Wali Kota Jakarta Utara yang mengalami kerusakan dan kebocoran, akan diperbaiki tahun ini.

Kepala Bagian Umum dan Protokol Pemkot Jakarta Utara, Dedi Sumardi mengatakan, sejak 20 tahun lalu bagian atap Gedung P memang belum pernah direnovasi. Akibatnya, lantai 14 Gedung P kerap bocor saat terjadi hujan.

“Banyak yang bocor dan kalau tidak segera direnovasi bisa menyebabkan kerusakan lebih parah,” katanya, Selasa (13/2/2018).

Dikatakan Dedi, saat ini Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (DCKTRP) DKI Jakarta sedang melakukan penyusunan rancangan anggaran belanja untuk renovasi atap gedung ini.

“Anggarannya sekitar Rp 2,6 miliar. Kemungkinan pekerjaan sekitar September setelah proses lelang selesai,” tandasnya. (nwi)

Jakarta Utara

Sudin PPAP Apresiasi Fastra Festival Kelurahan Sunter

Published

on

Sudin PPAP mengapresiasi kegiatan Forum Aspirasi dan Partisipasi Masyarakat Sunter Agung (Fastra) Festival 2018.

Jakzone.com, Jakarta – Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Utara, mengapresiasi kegiatan Forum Aspirasi dan Partisipasi Masyarakat Sunter Agung (Fastra) Festival 2018 di tiga Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) se Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok. 

Festival yang berisikan lomba futsal, karaoke, paduan suara dan mewarnai gambar tingkat PAUD, serta kader PKK ini diikuti 1.300 peserta dari 20 RW Kelurahan Sunter Agung.

Kepala Suku Dinas PPAPP Jakarta Utara, Hendry Novtrizal mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan bentuk kolaborasi nyata antara pemerintah, masyarakat dam stakeholder lainnya dan diharapkan bisa menjadi role model bagi kelurahan lain di Jakarta Utara.

“Saya berharap kegiatan ini bisa dikembangkan di 31 kelurahan. Kita akan coba gandeng masyarakat agar bisa seperti ini,” katanya, Minggu (6/5/2018) malam.

Dijelaskan Hendri, rangkaian kegiatan yang digelar sejak 21 April hingga 6 Mei ini merupakan perwujudan kolaborasi seperti yang diharapkan Gubernur DKI Jakarta. Peran serta masayarakat seperti inilah yang mampu mewujudkan Jakarta sebagai kota yang maju dan bahagia warganya.

Lurah Sunter Agung, Andi Dirham menjelaskan, kegiatan lomba dilaksanakan di RPTRA Sunter Muara di RW 05, RPTRA Kampung Indah Lestari RW 07, RPTRA Sunter Utara Indah III RW 08-09. Pelaksana kegiatan dibentuk dari beberapa kelembagaan masyarakat yang bertujuan meningkatkan kerekatan dan kerukunan warga di Kelurahan Sunter Agung.

“Kita berharap kegiatan ini membuat warga semakin guyub,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Utara

Outlet Mini DC di Pasar Pelita Diresmikan Wagub Sandi

Published

on

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Jakzone.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, meresmikan mini distribution centre (mini DC) di Pasar Pelita, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Rabu (3/5/2018). Mini DC ini merupakan outlet keenam yang resmi dioperasionalkan oleh PD Pasar Jaya.

“Ini bentuk keberpihakan kami dengan Pasar Jaya menghadirkan harga terjangkau, khususnya saat memasuki Ramadan,” kata Sandi.

Sandi menyatakan, kehadiran Mini DC tidak akan mematikan usaha pedagang kecil. Sebab, konsumen Mini DC hanya untuk pemegang kartu pedagang Pasar Jaya dan KJP.

“Harga di sini sama dengan Jakgrosir. Jadi hadirnya Mini DC menghadirkan solusi pada masyarakat luas dan pedagang,” tegasnya.

Sementara Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin menjelaskan, rencananya di setiap pasar akan dibangun Mini DC yang menjual 9 kebutuhan bahan pokok dengan harga sama persis seperti di Pasar Induk Kramat Jati.

“Sampai hari ini sudah ada enam Mini DC yang kita buka, yakni di Kramat Jati, Slipi, Grogol, Pelita, SS Klender, Tebet Timur, Walang Baru,” bebernya.

Arief mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan resmikan Mini DC ketujuh di Klender.

“Pada 2019 kita targetkan semua pasar memiliki Mini DC,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Utara

IPC Dukung Investasi Berorientasi Ekspor

Published

on

Elvyn, saat mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan ekspor perdana Mitsubishi Xpander di Indonesia Kendaraan Terminal (IPC Car Terminal).

Jakzone.com, Jakarta – PT Pelindo II (Persero) / IPC siap mendukung pengembangan investasi yang berorientasi ekspor di Tanah Air, untuk memperkuat perekonomian nasional. Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G. Masassya mengatakan, fasilitas yang dimiliki Pelindo II telah digunakan untuk pengembangan ekspor industri otomotif.

Hal ini disampaikan Elvyn, saat mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan ekspor perdana Mitsubishi Xpander di Indonesia Kendaraan Terminal (IPC Car Terminal), Cilincing, Jakarta (25/4/2018). Mulai hari ini, sebanyak 3000 kendaraan yang diproduksi Mitsubishi di Indonesia itu diekspor untuk memenuhi kebutuhan pasar di Filipina.

“IPC Car Terminal adalah salah satu dari 17 anak perusahaan IPC, yang merupakan terminal kendaraan terbesar di Indonesia, dan terminal terbesar ketiga di Asia Tenggara. Pada tahun 2017, IPC Car Terminal tercatat menampung dan menangani 345.863 (tiga ratus empat puluh lima ribu delapan ratus enam puluh tiga) unit kendaraan.”

Menurut Elvyn, pada tahun ini, IPC akan membangun port stock dengan total luas 62,5 hektar. “Dengan demikian, kita akan memiliki terminal pelabuhan kendaraan terbesar kelima di dunia,” katanya.

IPC Car Terminal tidak hanya menyediakan jasa pelayanan kendaraan, alat berat, spare part dari sisi komersial, namun juga dari sisi non-komersial. Dari sisi komersial, menurutnya, IPC Car Terminal juga menyediakan jasa penanganan ekspor impor di terminal internasional dan distribusi antar pulau.

Dari sisi non-komersial, IPC Car Terminal mendukung penuh program Presiden Joko Widodo, yaitu membangun Tol Laut dalam rangka mengalihkan angkutan barang yang selama ini menggunakan darat, beralih menggunakan angkutan laut. Dalam hal ini RoRo trayek Tanjung Priok tujuan Lampung pp dengan menggunakan 4 kapal, bekerjasama dengan perusahaan swasta. Selain itu, juga RoRo trayek Tanjung Priok tujuan Gresik pp dengan menggunakan 1 kapal bekerjasama dengan perusahaan swasta. Dalam tahun ini, akan bertambah lagi kapal yang akan menangani juga tujuan distribusi.

Dalam 3 tahun terakhir, lanjut Elvyn, IPC Car Terminal mengalami pertumbuhan signifikan baik dari sisi volume, pendapatan dan keuntungan, yang mencapai trend kenaikan 30 persen. Realisasi tahun 2017 pendapatannya mencapai Rp 422,1 Milyar, untuk EBITDA sebesar Rp 175,4 Milyar, dan Net Profit sebesar Rp 130,1 Milyar.

“IPC Car Terminal pada semester I Tahun 2018 ini akan melantai di bursa saham BEI. Saat ini kami sudah mendapatkan persetujuan dari kementerian BUMN,” kata Elvyn.

Dalam kesempatan itu, Elvyn menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Mitsubishi Motor Corporation dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia yang telah mempercayakan IPC Car Terminal menangani ekspor-impor maupun distribusi antar pulau selama ini.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga mengapresiasi Pabrik Mitsubishi yang mampu menarik lebih banyak tenaga kerja lokal. “Walaupun sudah menggunakan robotik canggih, tenaga kerja tetap diperlukan. Saya dengar Mitsubishi menargetkan sebanyak 4.000 tenaga kerja dari saat ini yang baru 3.000 tenaga kerja,” kata Menperin.

Sementara itu, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corp, Osamu Masuko menyampaikan penghargaan yang besar kepada Presiden Jokowi dan juga Menteri Airlangga dan semua otoritas di Indonesia yang telah mendukung peluncuran ekspor Mitsubishi Xpander. (bvi)

Continue Reading

Trending