Connect with us

Jakarta Utara

Atap Kantor Wali Kota Jakarta Utara Diperbaiki Tahun ini

Published

on

Kantor Wali Kota Jakarta Utara

Jakzone.com, Jakarta – Perbaikan atap bangunan Gedung P Kantor Wali Kota Jakarta Utara yang mengalami kerusakan dan kebocoran, akan diperbaiki tahun ini.

Kepala Bagian Umum dan Protokol Pemkot Jakarta Utara, Dedi Sumardi mengatakan, sejak 20 tahun lalu bagian atap Gedung P memang belum pernah direnovasi. Akibatnya, lantai 14 Gedung P kerap bocor saat terjadi hujan.

“Banyak yang bocor dan kalau tidak segera direnovasi bisa menyebabkan kerusakan lebih parah,” katanya, Selasa (13/2/2018).

Dikatakan Dedi, saat ini Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (DCKTRP) DKI Jakarta sedang melakukan penyusunan rancangan anggaran belanja untuk renovasi atap gedung ini.

“Anggarannya sekitar Rp 2,6 miliar. Kemungkinan pekerjaan sekitar September setelah proses lelang selesai,” tandasnya. (nwi)

Jakarta Utara

25 Neon Box Asian Games Meriahkan Kawasan Danau Sunter

Published

on

Kepala Suku Dinas PE Jakarta Utara, Agus Mulyadi.
Kepala Suku Dinas PE Jakarta Utara, Agus Mulyadi.

Jakzone.com, Jakarta – Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Utara, memasang 25 neon box bertema Asian Games di kawasan Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok.

Kepala Suku Dinas PE Jakarta Utara, Agus Mulyadi mengatakan, pemasangan lampu bertujuan mensosialisasikan rencana penyelenggaraan Asian Games yang akan digelar 18 Agustus mendatang. Selain meningkatkan pencahayaan, keberadaan lampu juga menyemarakkan kawasan danau jelang festival 25 Februari nanti.

“Ukurannya 1 x 2 meter persegi. Di dalamnya kita pasang delapan lampu masing-masing berkekuatan 40 watt,” katanya, Jumat (23/2/2018).

Dijelaskan Agus, lampu neon box yang dipasang di kawasan Danau Sunter di antaranya bermaterikan maskot Asian Games 2018, ikon stadion, serta kalimat dukung atlet kita untuk Indonesia hebat.

“Danau Sunter kan juga jadi lokasi latihan atlet Asian Games kita. Mudah-mudahan materi neon box bisa memotivasi mereka,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Utara

Dua IPAL Komunal di Rawa Badak Selatan Siap Dioperasikan

Published

on

Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Bambang Setiono.
Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Bambang Setiono.

Jakzone.co.id, Jakarta – Dua unit instalasi pengolahan air limbah (IPAL) komunal di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, yang dibangun dengan dana bantuan Islamic Development Bank (IDB), kini sudah siap dioperasikan. 

Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Bambang Setiono mengatakan, kedua IPAL terletak di RT 08 dan RT 03 RW 01 Rawa Badak Selatan. Masing-masing IPAL di RT 08 akan melayani 76 warga dan RT 03 melayani 63 warga.

“Nanti limbah dari masing-masing rumah dialirkan ke IPAL melalui pipa. Sudah kita instalasi tinggal diresmikan,” katanya, Kamis (22/2/2018).

Dijelaskan Bambang, pipa yang menghubungkan dari rumah ke pipa utama IPAL memiliki diameter empat dan tiga inci. Sedangkan pipa utama memiliki diameter enam inci. 

Ditambahkan Bambang, nantinya limbah dari aliran saluran utama akan dipilah dalam bak penampungan berukuran 40×40 sentimeter yang dinamakan gastrap. Limbah dalam bentuk minyak, sabun dan lemak akan tersaring di gastrap tersebut.

Selanjutnya, setelah keluar dari gastrap, air akan ditampung dalam tiga kolam penampungan. Masing-masing kolam berfungsi untuk memilah bakteri, penjernihan dan penampungan air jernih. “Hasilnya nanti bisa dimanfaatkan lagi,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Utara

Dinkes DKI Monitoring Layanan Kesehatan Puskesmas Koja

Published

on

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Tienke Maria Margaretha.
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Tienke Maria Margaretha.

Jakzone.com, Jakarta – Dinas Kesehatan DKI Jakarta, memonitor kondisi infrastruktur dan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Tienke Maria Margaretha mengatakan, secara keseluruhan kondisi infrastruktur puskesmas cukup baik. Demikian pula halnya dengan layanan kesehatan sudah sesuai standar operasi pelayanan (SOP).

“Pelayanan sudah bagus, tidak ada komplain dan cepat. Secara keseluruhan sudah baik,” katanya, Kamis (22/2/2018).

Namun, Tinke melihat tenaga medis kesehatan lingkungan dan ahli gizi di wilayah Kecamatan Koja belum mencukupi. Menurutnya, belum seluruh puskesmas kelurahan memiliki ahli gizi dan tenaga kesehatan lingkungan.

“Kita akan rekomendasikan agar segera dipenuhi kekurangannya. Karena keberadaanya penting terutama untuk menimalisir kasus gizi kurang,” tegasnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Koja, Lysbeth Regina Panjaitan menjelaskan, setiap bulannya warga yang dilayani di puskesmas ini mencapai 30 ribu orang. Diakui Lysbeth, puskesmas yang dipimpinnya saat ini memang belum memiliki tenaga medis kesehatan lingkungan dan ahli gizi.

“Kami sedang rekrutmen lagi untuk tambahan,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Trending