Connect with us

Jakarta Selatan

Pembinaan Guru SD Jelang USBN Digelar Sudin Pendidikan Jaksel

Published

on

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Selatan, Joko Sugiarto

Jakzone.com, Jakarta – Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Selatan menggelar kegiatan pembinaan kepada para guru kelas 6 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pesanggrahan.

Pembinaan tersebut digelar sebagai persiapan menjelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Selatan, Joko Sugiarto mengatakan, pembinaan ini diikuti 116 guru kelas 6 SD. Baik dari sekolah swasta maupun negeri se-Kecamatan Pesanggrahan.

“Pembinaan dilakukan agar guru bisa memahami lingkup USBN. Sehingga bisa meningkatkan prestasi siswa,” ujarnya, Selasa (13/2/2018).

Ia menjelaskan, pembinaan khusus ini digelar untuk persiapan USBN yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Materi yang diberikan meliputi bedah kisi-kisi, pengembangan kisi-kisi dan penyusunan kisi-kisi praktek dan USBN.

“Kami juga berikan pembinaan dalam penyusunan soal USBN serta pendalaman materi. Sekolah juga diminta untuk menggelar uji coba USBN,” katanya.

Menurut Joko, melalui kegiatan pembinaan yang digelar di SDN Bintaro 12 ini pelaksanaan USBN dapat berjalan lancar dengan nilai yang memuaskan. (nwi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jakarta Selatan

Underpass Kartini Dibuka Satu Jalur, Selama Uji Coba

Published

on

Underpass Kartini.
Underpass Kartini.

Jakzone.com, Jakarta – Dinas Bina Marga DKI Jakarta mulai melakukan uji coba (open traffic) Underpass Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan sejak Kamis (22/2/2018) kemarin.

Selama masa uji coba, hanya satu jalur di underpass yang dibuka bagi kendaraan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan, karena masih dalam tahap uji coba, maka baru satu jalur saja yang dibuka. Underpass Kartini sendiri memiliki dua jalur dari arah Utara ke Selatan.

“Uji coba dilakukan sejak kemarin pukul 14.00, tapi baru satu jalur,” ujarnya, Jumat (23/2/2018).

Yusmada menjelaskan, pihaknya akan terus mengevaluasi uji coba underpass di lokasi. Pembukaan kedua jalur underpass rencananya dilakukan secara bertahap untuk melihat perilaku pengendara.

“Itulah gunanya uji coba. Masa pengenalan situasi baru. Rambu-rambu sudah lengkap,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan, Christianto menambahkan, pihaknya mengerahkan 10 orang personel untuk mengatur arus lalu lintas. Kehadiran underpass ini diharapkan mampu mengurangi kemacetan di kawasan sekitar.

“Kami akan membantu di lapangan. Karena ini dibangun Dinas Bina Marga,” tandasnya.

Pantauan Beritajakarta.id di lokasi, satu buah spanduk berisi informasi uji coba underpass sudah terpasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) tepat di bibir underpass.

Kendaraan yang melintas di jalur underpass tidak hanya roda dua dan empat, tapi juga Transjakarta. Melalui underpass, kendaraan tidak lagi harus melewati traffic light di simpang Jalan Kartini. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Selatan

Festival Palang Pintu XIII Digelar Mei Mendatang

Published

on

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Jayadi.
Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Jayadi.

Jakzone.com, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan akan kembali menggelar Festival Palang Pintu di Jalan Kemang Raya, Bangka, Mampang Prapatan pada 5-6 Mei 2018 mendatang.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Jayadi mengatakan, acara ini rutin digelar setiap tahunnya. Tujuannya untuk melestarikan budaya Betawi sekaligus juga menyambut HUT DKI Jakarta.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini,” ujarnya, Jumat (23/2/2018).

Jayadi mengingatkan kepada panitia untuk mempersiapkan seluruh acara dengan matang. Mulai dari perizinan, kantong-kantong parkir, pengalihan arus, kebersihan dan keamanan.

“Semua itu harus diperhatikan. Sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Festival Palang Pintu XIII, Edy Mulyadi mengatakan, festival ini merupakan salah satu strategi untuk mempertahankan dan melestarikan seni budaya.

“Festival Palang Pintu XIII berbeda dengan yang dahulu, karena akan ditampilkan juga budaya internasional,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada festival kali ini juga akan memperebutkan Piala Bergilir Gubernur DKI Jakarta. Di samping itu juga digelar parade serta acara lainnya seperti pentas seni budaya Betawi, seni budaya nasional, festival tari, bazar multi produk, festival ondel-ondel dan lainnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Selatan

Pengurus Perpani Tingkat Kota Jaksel Dilantik

Published

on

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Eko Puji.
Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Eko Puji.

Jakzone.com, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melantik pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) tingkat kota periode 2018-2022. Kepengurusan organisasi ini merupakan yang pertama kali dibentuk di tingkat kota.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Eko Puji mengatakan, pelantikan ini merupakan momentum yang baru bagi olahraga panahan di Jakarta Selatan. “Ini juga merupakan pengurus kota cabang olahraga panahan yang pertama di DKI Jakarta,” ujarnya, Kamis (22/2/2018).

Pengurus Kota (Pengkot) Panahan ini, sambung Eko, semestinya sudah terbentuk sejak lama. Para pengurus tersebut nantinya bertugas sebagai organisasi yang merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan klub serta peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan manajer.

Eko berharap, Pengkot Perpani yang baru dilantik dapat memberikan motivasi bagi tumbuh kembangnya klub-klub panahan di Jakarta Selatan.

“Mengingat klub panahan sekarang terbilang sangat sedikit dan itu pun belum semuanya berjalan secara profesional serta berbadan hukum,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perpani DKI Jakarta, Didi Afandi mengapresiasi acara pelantikan pengurus perpani tingkat kota Jakarta Selatan. “Menjadi pengurus itu tidak mudah. Jangan takut dengan kritik,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Trending