Connect with us

Balaikota

Pemprov DKI-Pemkab Tangerang Sepakati Kerjasama Penyediaan Air Minum

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyepakati kerja sama penyediaan air minum. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Balai Kota DKI Jakarta.

Dikatakan Anies, nantinya Pemkab Tangerang melalui Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) akan menyuplai air minum dengan kapasitas 2.800 liter per detik untuk jangka waktu 20 tahun ke depan.

“Kita membutuhkan suplai air yang teratur dan terjamin. Terima kasih atas terjalinnya kerja sama ini,” ujar Anies, Selasa (13/2/2018).

Ia berharap, kerja sama ini juga mampu melahirkan terobosan baru dalam hal penyediaan air minum. Sebab, air minum atau air bersih juga menjadi kebutuhan bagi generasi mendatang.

“Pembangunan perlu dilakukan secara berkelanjutan. Saya minta SKPD terkait untuk membuat langkah ke depan berdasarkan MoU ini,” terangnya.

Sementara, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menginginkan, kerja sama dengan Pemprov DKI juga dapat dilakukan untuk berbagai bidang lainnya.

“Bukan hanya penyediaan air bersih atau air minum, kami ingin kerja sama diperluas agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jakarta dan Kabupaten Tangerang,” tandasnya. (nwi)

Balaikota

Wagub Sandi Ingin Ekonomi Syariah Terus Berkembang di DKI

Published

on

Rapat Pembahasan Tindak Lanjut Pengembangan Ekonomi Syariah di DKI Jakarta.

Jakzone.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan ekonomi syariah dapat terus berkembang di Ibukota, sehingga bisa lebih banyak memberikan kemaslahatan bagi masyarakat.

Dikatakan Sandi, untuk menjadikan Jakarta sebagai Global Islamic Financial Hub diperlukan adanya kepastian hukum. Selain itu, perlu adanya kebijakan yang menyinergikan berbagai pemangku kepentingan ekonomi syariah.

“Kita ingin ekonomi syariah tumbuh dan berkembang, baik pada sektor keuangan maupun sektor riil di DKI,” ujar Sandi, usai memimpin rapat Pembahasan Tindak Lanjut Pengembangan Ekonomi Syariah di DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Dalam rapat yang dihadiri oleh perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan SKPD terkait tersebut, juga dilakukan pembahasan mengenai gambaran potensi ekonomi syariah di sektor perbankan, pariwisata, dan sektor-sektor lainnya.

“Mungkin akan ada tim kecil khusus untuk merumuskan apa saja multi stakeholder initiatif yang bisa kita lakukan bersama OJK, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), dan BI,” terangnya.

Sandi menegaskan, pelaksanaan ekonomi syariah harus memberikan tiga dampak utama yakni, penciptaan lapangan kerja, menekan ketimpangan, serta mengurangi tingkat kemiskinan.

“BAZIS harus jadi bagian dari percepatan, alokasi dana Bazis antara lain untuk menciptakan lapangan kerja baru. Literasi keuangan syariah harus kita naikkan 10 persen, mudah-mudahan ini akan mendatangkan keberkahan buat kita semua,” tandasnya.

Sekadar diketahui, rapat ini merupakan tindak lanjut dari Diskusi Panel Mengenai Ekonomi Syariah yang berlangsung di Gedung Dinas Teknis, Jl Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, pada (8/5/2018) lalu. (nwi)

Continue Reading

Balaikota

Wagub Sandi Minta Masyarakat Ikut Awasi Peredaran Miras

Published

on

Wagub Sandi Minta Masyarakat Ikut Awasi Peredaran Miras.

Jakzone.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta, masyarakat untuk berpartisipasi aktif mengawasi peredaran minuman keras (miras), terutama miras oplosan.

Dikatakan Sandi, peredaran miras oplosan sudah cukup meresahkan. Bahkan, sudah menelan korban jiwa.

BACA JUGA : Wali Kota Jaktim Instruksikan Razia Miras Ditingkatkan

“Saya instruksikan aparatur kecamatan, kelurahan, hingga pengurus RT dan RW bersama warga untuk aktif mengawasi peredaran miras,” ujar Sandi, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Dijelaskannya, upaya mengatasi peredaran miras juga akan dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui peningkatkan sinergi dengan aparat penegak hukum.

“Kami akan mengajak pihak kepolisian, BBPOM untuk memastikan kita waspada. Kami mengimbau secara resmi kepada masyarakat untuk tidak mengonsumsi miras, terutama miras yang terlihat sebagai racikan sendiri, itu sangat berbahaya,” terangnya.

Sandi menambahkan, sudah ada aturan atau payung hukum baik Perda maupun Permendag yang mengatur tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol. Oleh karena itu, aturan harus ditegakkan.

“Ketentuan sudah diatur. Kalau miras oplosan jelas-jelas sudah melanggar ketentuan dan perundang-undangan,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Balaikota

Tidung Aquathlon 2018 Diselenggarakan Dua Hari

Published

on

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Jakzone.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyelenggarakan Tidung Aquathlon 2018 di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu pada 5-6 Mei 2018 mendatang. Acara ini akan mengusung konsep sport tourism yakni, pengembangan sektor pariwisata melalui event olahraga.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, peserta Tidung Aquathlon nantinya akan berenang sejauh 750 meter dilanjutkan lari menempuh jarak 10 kilometer dari Pulau Tidung Besar ke Pulau Tidung Kecil.

“Targetnya, ada 200-300 peserta yang berpartisipasi,” kata Sandi, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Dijelaskannya, untuk merealisasikan kegiatan ini Pemprov DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan pegiat olahraga dari Federasi Triathlon Indonesia, dunia usaha, dan masyarakat.

“Kegiatan ini akan efektif untuk mempromosikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata di Jakarta. Diharapkan, bisa menyedot lebih banyak animo wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kepulauan Seribu,” terangnya.

Sandi menambahkan, pendaftaran peserta dilakukan melalui portal www.racewoxx.com. Selain sebagai ajang promosi pariwisata, Tidung Aquathlon sekaligus menjadi acara amal.

“Kita ingin mendorong kegiatan olahraga dan pariwisata agar ada unsur untuk berbagi serta memberikan benefit yang luas bagi penerima donasi yang tidak lain adalah masyarakat di Kepulauan Seribu,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Trending