Connect with us

Jakarta Barat

Tiga Bus AKAP di Jakbar Terjaring Razia

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Tiga armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terjaring operasi terminal bayangan yang digelar Suku Dinas Perhubungan dan Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (8/2/2018) subuh.

Kasi Ops Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Hengky Sitorus mengatakan, ketiga armada bus AKAP dirazia oleh petugas gabungan di ruas Jalan Latumenten, Pejagalan dan Daan Mogot.

“Saat terjaring razia, ketiga bus yang beroperasi sedang mengangkut penumpang dengan tujuan sejumlah kota di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah,” kata Hengki Sitorus.

Ia mengungkapkan, saat diperiksa ternyata ketiga bus AKAP ini menyalahi izin trayek dan Kir nya sudah habis masa berlakunya.

Dia menambahkan, ketiga armada bus AKAP yang terjaring selanjutnya dibawa ke Terminal Rawa Buaya.

“Sedangkan penumpang ketiga bus yang terjaring operasi dibawa ke Terminal Kalideres untuk melanjutkan perjalanan menggunakan bus pengganti yang disediakan pihak operator,” tandasnya. (nwi)

Jakarta Barat

54 Karya dari 18 Seniman akan Dipamerkan di Museum Keramik

Published

on

Kepala Unit Pengelola Museum Seni Rupa DKI Jakarta, Esti Utami.

Jakzone.com, Jakarta – Sebanyak 54 karya dari 18 seniman keramik perempuan akan dipamerkan di Museum Seni Rupa dan Keramik, Jl. Pos Kota, Jakarta Barat.

Kepala Unit Pengelola Museum Seni Rupa DKI Jakarta, Esti Utami mengatakan, pameran yang akan digelar pada 21 April hingga 2 Mei 2018 tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh pihaknya dalam rangka memperingati Hari Kartini.

“Ke-18 seniman ini adalah seniman perempuan yang berasal dari berbagai kota yang ada di Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung,” tuturnya, Kamis (19/4/2018).

Esti menjelaskan, pihaknya juga akan melibatkan anak Disabilitas di Jakarta dalam perhelatan pameran. Anak-anak disabilitas itu akan di jemput oleh pihak museum ke lokasi pameran.

“Selain itu pihaknya juga akan melaksanakan workshop gerabah, dimana anak difabel dapat melihat dan dipandu langsung dalam membuat gerabah,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Barat

Sudinhub Tertibkan Angkutan Umum di Bawah Flyover Rawa Buaya

Published

on

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat, Rabu (18/4/2018), menertibkan angkutan umum yang kerap menjadikan lokasi kolong Flyover Rawa Buaya, Cengkareng.

Jakzone.com, Jakarta – Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat, Rabu (18/4/2018), menertibkan angkutan umum yang kerap menjadikan lokasi kolong Flyover Rawa Buaya, Cengkareng, sebagai terminal bayangan untuk menaik-turunkan penumpang.

Kasatpel Perhubungan Kecamatan Cengkareng, Affandi Nofrisal mengatakan, dari penertiban yang dilakukan ini pihaknya menjaring satu armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) jurusan Jakarta – Ponorogo yang sedang menaik-turunkan penumpang.

“Saat diperiksa kelengkapan surat, izin trayek bus tersebut sudah tidak berlaku lagi sejak akhir Desember 2017,” ujar Affandi, Rabu (18/4/2018).

Ia mengatakan, sanksi tegas setop operasi dikenakan terhadap bus AKAP tersebut. Seluruh penumpang diturunkan dan diantar ke terminal bus terdekat guna melanjutkan perjalanan. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Barat

PD Pasar Jaya Resmikan Outlate Mini DC di Pasar Slipi

Published

on

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin.

Jakzone.com, Jakarta – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya meresmikan outlet Mini Distribution Center (DC) di Pasar Slipi, Jl Anggrek Garuda, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Outlet Mini DC tersebut merupakan outlet kelima yang dimiliki oleh PD Pasar Jaya.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, sebelumnya pihaknya telah membuka outlet Mini DC di Pasar UPB Kramat Jati, Pasar Walang Baru, Pasar Tebet Timur dan Mini DC Pasar Grogol. Keberadaan Mini DC sangat penting sebagai jalur distribusi agar memudahkan pedagang mendapatkan barang dagangan dengan harga yang lebih murah sehingga daya belinya dapat meningkat,

“Selain itu, tujuan dari pembukaan outlet ini untuk menjaga stabilisasi harga, sekaligus merupakan bentuk pengayoman kepada pedagang Pasar Jaya,” ujarnya, Kamis (12/4/2018).

Arief menjelaskan, outlet seluas 49 meter persegi tersebut saat ini telah memiliki 180 item barang. Ke depan PD Pasar Jaya akan terus menambah outlet Mini DC di pasar yang berada dibawah naungan Pemda DKI. Sehingga arus keluar masuk barang bisa menjadi lebih mudah, murah dan dapat mengurangi spekulan.

Bagi para pedagang yang ingin berbelanja akan dilayani secara cash dan auto debet. Untuk jam operasional Mini DC dibuka dari Pukul 07.30 hingga 19.00. Teknisnya, pedagang yang datang cukup menunjukkan kartu anggota, dan langsung dapat dilayani untuk kebutuhan barangnya.

“Jika stoknya kurang, kita akan langsung menghubungi ke Jakgrosir agar kebutuhan barangnya dapat terpenuhi,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Trending