Connect with us

Jakarta Barat

Wagub DKI Minta Tempat Wisata Berbenah Sambut Asian Games

Published

on

Jakzone.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta tempat-tempat wisata di Jakarta untuk berbenah menyambut perhelatan pesta olahraga akbar Asian Games XVIII di bulan Agustus mendatang.

Dikatakan Sandi, salah satu lokasi wisata yang perlu lebih ditata lagi yakni, kawasan Kota Tua di Kelurahan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat. Terlebih, di kawasan Kota Tua banyak terdapat pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

“Kota Tua harus rapi sebelum Asian Games. Kami ingin nanti ada destinasi yang selama Asian Games banyak atlet-atlet bisa datang ke sana,” ujar Sandi, Rabu (7/2/2018).

Menurutnya, pelaku UKM harus sudah dapat mempersiapkan produk-produknya yang bisa diminati oleh atlet peserta Asian Games maupun turis mancanegara. Sebab, biasanya atlet-atlet juga senang berbelanja atau membeli cinderamata.

“Itu saya perhatikan mereka seringnya membeli jaket, tas ransel, sama sandal,” terangnya.

Sandi menambahkan, perhelatan Asian Games diproyeksikan dapat membuka 100 ribu hingga 150 ribu usaha baru.

“Ada new market dari perhelatan Asian Games, itu yang ingin kita hadirkan,” tandasnya.

Lurah Rawajati, Rudi Budianto mengatakan warga yang berada di bantaran Sungai Ciliwung masih diminta untuk waspada. Karena kondisi debit air masih naik turun.# “Pengungsi memang masih ada karena memang kondisi masih siaga. Sebagian warga memang sudah ada yang kembali ke rumah untuk bersih-bersih,” ucapnya. (nwi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jakarta Barat

Sudin Gulkarmat Berhasil Padamkan Kebakaran di Jakbar

Published

on

Sudin Gulkarmat saat memadamkan api yang membakar satu kamar hotel di Jalan Tomang Raya, Grogol Petamburan.

Jakzone.com, Jakarta – Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat, berhasil memadamkan api yang membakar satu kamar hotel di Jalan Tomang Raya, Grogol Petamburan.

Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Rompis Romlih mengatakan, pihaknya mengerahkan 11 unit mobil pemadam untuk mengantisipasi api agar tak menjalar ke kamar lain di hotel tersebut.

“Kobaran api berhasil ¬†dipadamkan dalam kurun waktu sekitar 10 menit kemudian,” ujar Rompis, Rabu (20/6/2018).

Ia menambahkan, diduga penyebab kebakaran berasal dari dupa yang dibakar oleh penghuni kamar hotel di lantai tujuh tersebut. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Barat

Festival Beduk Tingkat Kota Jakarta Barat Digelar

Published

on

Festival beduk tingkat kota Jakarta Barat, Senin (28/5/2018), resmi digelar.

Jakzone.com, Jakarta – Festival beduk tingkat kota Jakarta Barat, Senin (28/5/2018), resmi digelar. Kegiatan yang dibuka Wakil Wali Kota M Zen, diikuti perwakilan dari delapan kecamatan dan Sudin Pariwisata dan Kebudayaan.

Dalam sambutannya, M Zen berharap, para peserta bisa tampil maksimal dan menunjukkan kepiawaiannya agar bisa jadi juara dan mewakli Jakarta Barat pada Festival Beduk tingkat provinsi.

“Saya berharap pemenang Festival Beduk Jakarta Barat dapat meraih juara di tingkat provinsi nanti,” ujarnya.

Dia menjabarkan, pada lomba ini kategori yang dinilai antara lain tampilan beduk dan peralatan, cara memukul, irama dan kekompakan. Pemenang pertama tingkat kota bakal dapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, juara dua Rp 3 juta dan juara ketiga Rp 2 juta.

“Saya berharap peserta festival lomba beduk kali ini bisa meningkatkan kualitasnya,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Pimpin Upacara Harkitnas

Published

on

Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi, memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Jakzone.com, Jakarta – Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi, memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang digelar di halaman kantor Wali Kota, Senin (21/5/2018).

Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Anas mengatakan, peringatan Harkitnas ini tak lepas dari peran Boedi Oetomo sebagai sosok pemersatu bangsa.

“Boedi Oetomo memberikan contoh bagaimana berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal muasal primordial, yang akhirnya mendorong semangat nasionalisme guna meraih kemerdekaan,” ujar Anas.

Upacara peringatan Harkitnas ini diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya pembagian hadiah kepada pemenang lomba gerakan pemilah sampah sekolah serta penghargaan kepada Defondha Putra Ramadhan, siswa SMAN 78 Jakarta, yang meraih peringkat pertama UNBK tingkat SLTA dengan nilai rata-rata 95,6 dan nilai fisika 100. (nwi)

Continue Reading

Trending