Connect with us

Jakarta Selatan

Sudin PE Jaksel Targetkan Beri Pelatihan 1.600 IKM

Published

on

Kepala Suku Dinas PE Jakarta Selatan, Suryanto.

Jakzone.com, Jakarta – Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Selatan menargetkan akan memberikan pelatihan terhadap 1.600 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di wilayahnya pada tahun ini.

Kepala Suku Dinas PE Jakarta Selatan, Suryanto mengatakan pelatihan akan dimulai pada Juli hingga September mendatang. Kegiatan ini juga digelar dalam rangka mendukung program OK OCE di Ibukota.

“Kami targetkan bisa melatih 1.600 IKM tahun ini. Saat ini masih dalam tahap persiapan,” ujarnya, Jumat (18/5/2018).

Ia mengaku telah meminta setiap kecamatan untuk mencari 160 IKM yang akan diikutsertakan dalam pelatihan ini. Sehingga pelatihan bisa merata di seluruh kecamatan yang ada di Jakarta Selatan.

“Pesertanya tiap kecamatan 160 orang. Total ada 10 Kecamatan. Jadi merata pelatihannya,” katanya.

Kepala Seksi Industri dan ESDM Suku Dinas PE Jakarta Selatan, Zulkarnaen Nasution menambahkan, ada empat bidang pelatihan yang akan diberikan kepada para pelaku IKM. Masing-masing bidang kuliner, fashion, kerajinan, serta servis elektronik.

“Pelatihan nanti akan digelar selama empat hari dan setiap pelatihan akan diikuti 60 peserta,” jelasnya.

Menurut Zulkarnaen, lokasi pelatihan nantinya digelar di berbagai tempat. Di antaranya seperti kantor kecamatan dan kelurahan serta Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

“Kita juga akan bekerja sama dengan pendamping OK OCE sebagai narasumber,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jakarta Selatan

Pemkot Jaksel Fasilitasi Jasa Penukaran Uang

Published

on

Pemkot Jakarta Selatan memfasilitasi layanan jasa penukaran uang di halaman kantor. Terhitung.

Jakzone.com, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan memfasilitasi layanan jasa penukaran uang di halaman kantor. Terhitung, ada tiga bank yang menyediakan layanan jasa penukaran uang receh.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Sri Yuliani mengatakan, layanan jasa penukaran uang ini digelar dengan Bazar Ramadan Karim di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya.

“Kami kerja sama dengan tiga bank untuk jasa penukaran uang ini. Masing-masing Bank DKI, Bank BJB dan Bank Mandiri,” ujarnya, Rabu (30/5/2018).

Menurutnya, fasilitas ini diberikan agar masyarakat dan pegawai bisa menukarkan uang dengan mudah.

“Uang receh ini memang dibutuhkan. Pegawai dan warga sekitar tidak perlu jauh-jauh, bisa menukarkan uang di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan ini,” ucapnya.

Ia menyebutkan, layanan tersebut akan digelar selama dua hari mulai hari hingga besok sejak pukul 08.00 hingga 14.00. Jika tidak membawa uang tunai, warga juga disediakan mesin ATM untuk memudahkan dalam penukaran. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Selatan

Parkir Liar di Depan Pasar Minangkabau Ditertibkan

Published

on

Sudinhub Jakarta Selatan menertibkan parkir liar di depan Pasar Minangkabau.

Jakzone.com, Jakarta – Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan menertibkan parkir liar di depan Pasar Minangkabau, Menteng Atas, Setiabudi.

Kepala Sudinhub Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, dalam razia ini pihaknya menggandeng Satpol PP, unsur kepolisian dan TNI. Keberadaan parkir liar di lokasi selama ini kerap mengakibatkan kemacetan.

“Kondisi jalan sudah sempit, tapi banyak parkir sembarangan. Ini yang membuat macet,” ujarnya, Rabu (30/5/2018).

Ia menuturkan, dalam penertiban kali ini, pihaknya menggembosi 15 unit kendaraan roda dua. Tujuannya untuk memberikan efek jera terhadap para pengendara yang parkir liar di bahu jalan.

“Ada 15 kendaraan roda dua diberikan sanksi cabut pentil sesuai Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi,” tegasnya.

Sementara itu, Lurah Menteng Atas, Zulkarnain mengaku kerap mendapat keluhan dari warga sekitar terkait keberadaan parkir liar yang memicu kemacetan di lokasi. Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Sudinhub Jakarta Selatan untuk melakukan penertiban.

“Terutama pagi, siang dan sore, kami juga tempatkan anggota untuk mengatasi parkir liar di lokasi,” ungkapnya.

“Kita imbau yang akan belanja ke lokasi agar tidak parkir di pinggir jalan. Karena kita akan terus lakukan tindakan tegas,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Jakarta Selatan

65 Stan Meriahkan Bazar Ramadan Karim di Jaksel

Published

on

Bazar Ramadan Karim yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Jakzone.com, Jakarta – 65 stan meriahkan Bazar Ramadan Karim yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Bazar tersebut diisi berbagai produk kuliner dan non kuliner, baik dari peserta OK OCE maupun PKK dari setiap kecamatan.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, kegiatan ini ditujukan bagi warga sekitar dan pegawai.

“Sasarannya seluruh masyarakat se-Jakarta Selatan dan juga para pegawai. Totalnya ada 65 stan, kuliner dan non kuliner,” ujarnya, Rabu (30/5/2018).

Tri berharap, masyarakat bisa memanfaatkan Bazar Ramadan Karim ini. Sebab, harga kebutuhan pokok di bazar tersebut, dijual dengan harga terjangkau.

“Kita juga telah meminta camat dan lurah untuk melakukan sosialisasi kepada warga terkait bazar ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Selatan, Shita Damayanti menjelaskan, Bazar Ramadan Karim ini digelar setiap tahunnya untuk memberikan kemudahan bagi warga dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Acara digelar selama dua hari, mulai hari ini sampai besok,” tandasnya. (nwi)

Continue Reading

Trending