Connect with us

Jakarta Pusat

Sandiaga Serahkan Surat Berhenti Sebagai Wagub DKI

Published

on

Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Salahuddin Uno.

Jakzone.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Salahuddin menyerahkan surat untuk berhenti dari jabatannya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/8/2018).

“Surat pernyataan ini berkaitan dengan pencalonan saya sebagai calon wakil presiden RI 2019/2014, sesuai dengan pasal 78 UU 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. Dengan ini saya Sandiaga Salahuddin Uno, lahir di Pekanbaru, Riau, 28 Juni 1969, alamat di Kebayoran Baru, jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan ini saya menyampaikan surat pernyataan berhenti dari jabatan saya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, masa jabatan 2017/2022, surat ini saya tanda tangani. Jakarta, 9 Agustus 2018,” kata Sandiaga membacakan surat pernyataan tersebut.

Selain, ada juga surat pengantar kepada Anies yang diserahkanya untuk mohon kebijakan gubernur untuk menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, katanya.

Sementara itu, Anies mengatakan surat Sandiaga sebagai Wakil Gubernur, untuk mengundurkan diri, sejak ditandatangani 9 Agustus 2018.

“Saya sudah siapkan suratnya, jadi kalau tadi pak wagub, memberikan dua surat, satu adalah surat pernyataan berhenti dan satu lagi adalah surat kepada gubernur,” kata Anies.

Gubernur membuat surat kepada presiden meminta agar dilakukan penetapan pemberhentian, lewat Kementerian Dalam Negeri dan satu lagi kepada DPRD untuk segera diumumkan.

“DPRD mengumumkan, Presiden menetapkan. Insya Allah surat diberi hari ini,” kata Anies.

Sandiaga juga mengucapkan terima kasih kepada Anies yang selama ini membimbingnya.

“Makasih pak Anies selama ini bimbingannya. Im gonna miss this place, sekali-sekali boleh dong kangen main ke sini,” kata Sandiaga.

Kemudian keduanya berpelukan erat dan suasana terasa haru.

Anies juga memuji Sandiaga yang sangat dinamis dan aktif. Dan sudah lama sekali berteman dan bersahabat. (sus)

Jakarta Pusat

Persija Juara Liga 1 Indonesia

Published

on

Klub sepak bola Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018.

Jakzone.com, Jakarta – Klub sepak bola Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di laga pekan terakhir atau pekan ke-34 di Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Dua gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tersebut dicetak oleh penyerang Marko Simic pada menit ke-17 dan 59. Sementara Mitra Kukar mencetak gol di menit ke-88 melalui tendangan Aldino Herdianto.

Dengan demikian, di klasemen akhir Liga 1, Persija mengumpulkan 61 poin. Jumlah ini lebih banyak satu angka daripada PSM Makassar yang di laga lainnya menaklukkan PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Gelar juara menjadi catatan manis bagi Persija karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar serupa adalah tahun 2001 atau 17 tahun lalu.

Dalam laga kontra Mitra Kukar, Persija menurunkan para pemain andalannya seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Renan Silva, hingga sang kapten Ismed Sofyan.

Pada menit kedelapan Ismed Sofyan membuka peluang, tetapi tendangannya tak tepat sasaran gawang Mitra Kukar yang dikawal Yoo Jaehoon.

Terus mengurung pertahanan lawannya, Persija kemudian mendapatkan hadiah penalti setelah Marko Simic dianggap terjatuh karea pelanggaran bek Saepuloh Maulana.

Simic yang mengambil sendiri sepakan 12 pas pada menit ke-17 tidak menyiayiakan kesempatan. Gol tercipta dan skor 1-0 untuk keunggulan anak-anak asuh pelatih Stefano “Teco” Cugurra.

Mitra Kukar yang memainkan para pemain muda seperti Septian David Maulana dan Muhammad Luthfi terus berada dalam tekanan setelah gol tersebut.

Peluang demi peluang Persija terus tercipta, tetapi tak ada gol tambahan terjadi.

Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persija sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, Mitra Kukar yang dilatih Rahmad Darmawan semakin berani jual beli serangan.

Tujuh menit paruh kedua dimulai, Mitra Kukar mengancam melalui Mauricio Leal, tetapi sepakannya dapat diamankan kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Namun, dua menit kemudian atau menit ke-59, Persija membalas serangan itu dengan sebuah gol melalui sundulan Marko Simic.

Gol ini sempat membuat pertandingan terhenti selama kurang lebih lima menit karena protes dari pemain-pemain Mitra Kukar.

Setelahnya, laga berjalan semakin menarik. Mitra Kukar memperkecil kedudukan melalui tendangan keras Aldino Herdianto pada menit ke-88.

Tak ada gol lain datang setelahnya. Skor bertahan 2-1 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Persija: Andritany Ardhiyasa-pg, Ismed Sofyan (kapten), Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, M. Rezaldi Hehanussa, Rohit Chand, Sandi Sute (46′, Ramdani Lestaluhu), Novri Setiawan, Renan da Silva (74′, Asri Akbar), Riko Simanjuntak, Marko Simic (88′, Bambang Pamungkas).

Mitra Kukar: Yoo Jaehoon-pg, Dedy Gusmawan (kapten, 87′, Andre Agustiar), Mauricio Aparecido, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Dedy Hartono, Muhammad Luthfi, Septian David Maulana (75′, Aldino Herdianto), Anindito Wahyu, Fernando Rodrigues, Hendra Adi Bayauw (73′, Arif Suyono). (mic)

Continue Reading

Jakarta Pusat

Crane Turap Kali Sentiong Ambruk Lalu Timpa Rumah

Published

on

Crane untuk turap Kali Sentiong di Jalan Dakota Raya, Kemayoran, Jakpus ambruk dan menimpa rumah warga sekitar.

Jakzone.com, Jakarta – Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Jakarta Pusat, Hardisiswan mengatakan crane untuk turap Kali Sentiong di Jalan Dakota Raya, Kemayoran, Jakpus ambruk dan menimpa rumah warga sekitar.

“Ya, jam 12-an tadi,” ujarnya di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Hardisiswan menjelaskan crane yang ambruk jatuh ke kali pada Kamis siang dan ujungnya menimpa rumah warga.

Ada tiga orang yang mengalami luka akibat kecelakaan itu dan telah dibawa ke puskesmas Kemayoran.

Pihaknya tidak bisa mengevakuasi crane karena peralatan yang minim.

“Langsung ditangani pihak kontraktornya,” tambah Hardisiswan.

Penyebab ambruknya crane belum bisa dipastikan. Hingga berita ini diturunkan, kasus masih dalam penanganan oleh Pemkot Jakpus, Dinas Sumber Daya Air DKI, dan kontraktor.(tqa)

Continue Reading

Jakarta Pusat

Pemkot Jakpus Lakukan Empat Hal Antisipasi Banjir

Published

on

Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara.

Jakzone.com, Jakarta – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan empat hal terkait antisipasi banjir di Jakpus tahun 2018.

Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara mengatakan agar masing-masing pemangku kepentingan (stakeholder) tetap mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana banjir.

“Apabila terdapat tanda-tanda ataupun tingkat intensitas hujan yang tinggi, saya harapkan untuk segera melapor ke posko untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut,” ujar Bayu di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Kedua, pihaknya mengimbau agar seluruh dinas terkait selalu dalam keadaan siaga serta mengoptimalkan koordinasi secara cepat dan tepat untuk mengamankan serta meminimalisir dampak yang mungkin terjadi.

Ketiga, pemeriksaan kesiapan seluruh peralatan serta dukungan logistik untuk mengantisipasi secara dini apabila terjadi bencana.

Terakhir, Bayu mengimbau kepada seluruh masyarakat di Jakarta Pusat untuk turut berperan aktif dalam meminimalisir dampak bencana yang mungkin akan terjadi, antara lain melalui gotong royong bersihkan saluran air, selokan dan membersihkan lingkungan sekitar.

Selain itu, Pemkot Jakpus menyiagakan pompa-pompa untuk menangani genangan yang seringkali terjadi di sekitar underpass.

Memasuki musim penghujan, DKI Jakarta mempersiapkan segala persiapan dan penanggulangan bencana, seperti di Jakarta Pusat.

Pihak pemkot mengaku siap lakukan mitigasi bencana terutama banjir, mulai dari personel gabungan dari Komandan Rayon Militer (Danramil) hingga Tagana Jakpus, serta perlengkapan penyelamatan yang terdiri dari perahu karet, mobil ambulance, mobil pompa dan alat kesehatan. (tqa)

Continue Reading

Trending